Skip to main content
Berita Satuan

Tim ‘Mempawah-A’ Juarai “TNI Dragon Boat Race 2018”

Dibaca: 39 Oleh 24 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PONTIANAK, tniad.mil.id – Tim Dayung ‘Mempawah-A’ menjadi tim dayung tercepat dan dinobatkan sebagai Juara-I, dengan catatan waktu 58.81 detik, pada Lomba Dayung Perahu Naga bertajuk “TNI Dragon Boat Race 2018” Kategori Umum, yang digelar oleh Kodam XII/Tanjungpura (Tpr) dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018, bertempat di Sungai Jawi Pontianak, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (23/9/2018).

Sementara itu di posisi kedua (Juara-II) diraih Tim Dayung Elang Perkasa dari Kota Pontianak (58.85 detik). Tim Dayung Elang Perkasa yang sempat bersaing ketat dengan Tim Dayung Mempawah-A kalah tipis dengan selisih waktu hanya 4 detik. Selanjutnya posisi ketiga (Juara-III) direbut Tim Dayung Sambas-A, yang mencapai finish dengan waktu 1.00.26 detik. Adapun di posisi empat (Harapan-I) Tim Dayung Ninja dari Kota Pontianak.

Juara-I menerima piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000,- serta Piala Bergilir Pangdam XII/Tanjungpura, sedangkan untuk Juara-II mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000,-.

Baca juga:  Pacu Semangat Pemuda Malinau, Satgas Yonif 303 Gelar Pamtas Cup 2019

Sementara itu peraih Juara-III mendapat piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 7.500.000,-. Untuk urutan keempat (Harapan-I) selain piala, piagam penghargaan, juga menerima uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,-.

Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyerahkan langsung hadiah lomba kepada Juara-I dan Juara-II. Bagi kedua juara tersebut, selain menerima uang pembinaan, mereka juga mendapat bonus secara khusus dari Pangdam.

Untuk Juara-III dan Harapan-I, piala, piagam, dan uang pembinaan diserahkan oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Greg Agung.

Piala bergilir dan Piala tetap, serta piagam penghargaan, diserahkan pada hari puncak peringatam HUT ke-73 TNI di Makodam XII/Tpr pada 5 Oktober 2018 mendatang.

Acara lomba yang digelar sehari itu merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-73 TNI. Selain sebagai hiburan rakyat, lomba dayung perahu naga yang diikuti 32 tim se-Kalimantan Barat ini juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet dayung Kalimantan Barat.

Sedangkan untuk Lomba Dayung Perahu Naga Eksebisi (TNI AD, AL, AU dan POLRI), keluar sebagai juara adalah TNI AL, yang dalam final mengalahkan Tim Dayung TNI AD. Hadiah, piala, dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000,- dikantongi oleh tim dayung dari TNI AL, yang diserahkan oleh Komandan Wing (Danwing) 7 Supadio, Kolonel Pnb Setiawan.

Baca juga:  Kapuspen TNI :Prajurit TNI Yang Terjun ke Dunia Politik Harus Pensiun Dini.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel