TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Latihan di Australia

By 07 Sep 2018 17:29Kostrad
IMG_20180907_172714_403

DARWIN, tniad.mil.id – Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411 Kostrad kini telah berada di negara Australia untuk melakukan latihan bersama dengan pasukan Angkatan Darat negara itu.

Latihan bersama (Latma) bersandi “Wirra Jaya Ausindo TA. 2018” tersebut, Selasa (3/9/2018) dibuka secara resmi dalam suatu upacara yang berlangsung di lapangan 5th Battalion RAR, Darwin, dengan Inspektur Upacara (Irup) Major Jacob Osborne (Komandan Kompi/Danki Bravo, 5th Battalion RAR dan Letkol Inf Andreas S.I.P (Waasops Divif 2 Kostrad/Komandan Kontingen TNI AD).

Dalam amanatnya Letkol Inf Andreas mengatakan, bahwa sebagai prajurit, latihan merupakan kebutuhan utama dan bagian dari kesejahteraan moril untuk membangun kesiapan dalam menghadapi tantangan serta mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Menjadi kehormatan bagi prajurit TNI AD khususnya prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad diberi kesempatan latihan dengan prajurit Royal Australia Regiment (RAR), yang dikenal memiliki militansi tinggi, agar dimanfaatkan dengan baik untuk menggali ilmu dan pengalaman tentang satuan mekanis, guna memantapkan kapabilitas dan profesionalisme prajurit,” ucap Andreas.

Selain itu, lanjutnya, yang lebih utama adalah sebagai sarana untuk mempererat persahabatan antar individu maupun unit dan kerja sama antara TNI AD dan RAR.

Sementara itu, Major Osborne menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa kebanggaan bisa berlatih bersama salah satu satuan elit TNI AD, yakni Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Latihan di Australia