TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Raider 509 Kostrad Latih Kedisplinan dan Bela Negara Siswa Bina Avia Persada

By 03 Sep 2018 17:13Kostrad
IMG_20180903_170854_201

JEMBER, tniad.mil.id – Guna membentuk karakter untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509 Kostrad mengadakan pelatihan kedisplinan dan Bela Negara (Belneg) kepada siswa sekolah Bina Avia Persada di Markas Yonif Raider 509 Kostrad Jalan Tidar 01, Sumbersari, Jember, Jawa Timur (Jatim).

Sekolah yang mencetak para pramugara dan pramugari ini mempercayakan satuan Yonif Raider 509 Kostrad untuk menanamkan kedisiplinan dan jiwa kebersamaan kepada para peserta didiknya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari (28-31 Agustus 2018) diikuti 55 orang. Mereka dididik dan dibina untuk membentuk mental, fisik, dan kedisiplinannya, agar menjadi terampil dan mampu melaksanakan fungsi dan tugas tanggung jawabnya sebagai pramugara dan pramugari yang profesional. Materi yang diberikan meliputi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), motivasi pendidikan, pelatihan baris-berbaris, permainan _outbond_dan Longmalap (Pertolongan Pertama Lapangan).

Komandan Yonif (Danyonif) Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepada TNI, khususnya Yonif Raider 509 Kostras untuk memberikan pembekalan kepada para calon pramugara dan pramugari tersebut.

“Saya mewakili Yonif Raider 509 Kostrad mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat, karena Sekolah Bina Avia Persada memberikan kepercayaan yang tinggi terhadap prajurit kami dalam mendidik para peserta,” ujarnya

Sementara itu, Distric Manager Bina Avia Persada, Agus Setiawan S.si menyampaikan terima kasihnya kepada Yonif Raider 509 Kostrad yang telah mendidik siswa siswinya dalam pelatihan Kedisplinan dan Belneg.

“Ini merupakan yang ke tiga kalinya pelatihan kedisplinan dan bela negara dilaksanakan di satuan ini, yang mana dua gelombang dilaksanakan pada tahun 2017 kemarin,” ujar Agus Setiawan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Raider 509 Kostrad Latih Kedisplinan dan Bela Negara Siswa Bina Avia Persada