TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1229 Prajurit Divisi 3/K Kembali dari Misi Kemanusiaan Gempa Palu

By 28 Oct 2018 09:59Berita Satuan
WhatsApp_Image_2018-10-27_at_20.11.26__1_

Palu, tniad.mil.id, – Masa tanggap darurat pasca bencana di Sulawesi Tengah berakhir hari ini Jumat (26/10/2018) dan memasuki masa transisi ke tahap rehabilitasi-rekonstruksi. Maka sebagian dari prajurit yang terlibat pun di pulangkan kembali ke satuan.

Demikian halnya dengan 1229 orang prajurit Satgas Divisi 3 Kostrad yang telah melaksanakan misi kemanusiaan Penanggulangan Bencana (Gulben) Palu semenjak 28 September lalu, hari ini
dilepas Panglima Komando Penugasan Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad), Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono di Pelabuhan Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah. Sabtu (27/10/2018)

Dalam sambutannya, Pangkogasgabpad TNI, mengapresiasi peran dan kontribusi dari Satgas Divisi 3 yang berhasil mengembalikan situasi serta kondisi daerah yang mengalami bencana gempa secara signifikan menjadi normal.

“Satuan Kostrad lah yang pertama kali turun di lapangan pasca gempa dan tsunami tersebut” tegas Pangkogasgabpad TNI

Lebih lanjut, Mayjen TNI Tri Soewandono menambahkan bahwa telah banyak hal positif yang telah diberikan oleh Satgas Divisi 3 Kostrad selama di daerah misi kemanusiaan. Diharapkan kedepannya untuk tetap menjaga komitmen pengabdian terhadap rakyat sehingga Sulawesi Tengah dapat bangkit dan memperbaiki kondisi seperti sedia kala.

“Saya bangga dan hormat atas peran dan kontribusi yang telah ditorehkan dalam misi penanggulangan bencana ini yang sangat mengesankan” ungkapnya.

Tidak lupa Pangkogasgabpad TNI mengingatkan kepada seluruh prajurit yang hendak kembali ke kesatuannya untuk mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam perjalanan.

Upacara pelepasan dilaksanakan di depan KRI Makassar dengan diikuti oleh Komandan Sektor Donggala Satgas Divisi 3 Kostrad Kogasgabpad TNI Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar yang kesehariannya menjabat sebagai Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Kariango.

Dalam pelaksanaannya, Satgas Divisi 3 Kostrad terhitung sudah 3 minggu melaksanakan tugasnya dengan berhasil membantu masyarakat korban gempa dan mengembalikan kondisi daerah pasca gempa menjadi normal kembali. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

1229 Prajurit Divisi 3/K Kembali dari Misi Kemanusiaan Gempa Palu