TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

40 Truk Bawa Personel dan Logistik dari Makassar Tiba di Palu

By 03 Oct 2018 20:57Berita Satuan
IMG_20181003_204823_313

PALU, tniad.mil.id – Di waktu yang sama, Rabu (3/10/2018), rombongan kendaraan pengangkut personel dan logistik bantuan korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu, yang dipimpin oleh Staf Ahli Pangdam bidang OMSP, Kolonel Inf Muh. Ali, S.H. tiba di posko Markas Korem (Makorem) 132/TDL, di Kota Palu.

Personel yang baru tiba tersebut akan disebar di titik-titik yang menurut Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) setempat menjadi prioritas untuk penanggulangan bencana alam. Sedangkan logistik disalurkan ke Posko-posko yang telah didirikan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI dan relawan di lokasi bencana, untuk selanjutkannya dibagikan kepada warga.

Sepanjang perjalanan, rombongan dari Makassar menuju Palu ini juga telah menurunkan dan membagikan sebagian logistik ke tenda-tenda pengungsian yang ada di sepanjang jalan, sambil berkomunikasi dengan warga setempat yang selama beberapa hari ini kurang diperhatikan kebutuhannya.

Terkait adanya kegiatan perampasan atau penjerahan yang di lakukan oleh oknum-oknum tertentu di sepanjang rute perbatasan Pasangkayu dan Donggala, Kodam XIV/Hasanuddin telah menempatkan personelnya dari Batalyon Infanteri (Yonif) 721/Makkasau guna menetralisir serta meniadakan kegiatan perampasan logistik tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

40 Truk Bawa Personel dan Logistik dari Makassar Tiba di Palu