Skip to main content
Berita Satuan

Apel Tiga Pilar, Pangdam dan Kapolda Bantu Air Bersih ke 5 Kecamatan

Dibaca: 34 Oleh 18 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

SRAGEN, tniad.mil.id – Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di wilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro (Dip), Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si. dan Kepala Polda (Kapolda) Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM.,M.Hum. memimpin Apel ‘Tiga Pilar’ (Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kades/Lurah), bertempat di GOR Diponegoro, Sragen, Jateng, Rabu (17/10/2018).

Pada kesempatan ini, Pangdam IV/Dip mengungkapkan rasa bangganya karena bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dengan orang-orang hebat yang telah mengantarkan Kabupaten Sragen menjadi satu wilayah yang paling kondusif dan sukses dalam kegiatan Pilkada serentak tahun 2018.

“Saya sangat mengapresiasi keberhasilan kepada kinerja bagi tiga unsur pilar di Kabupaten Sragen dan ini patut kita syukuri bersama,”, ungkap Pangdam, Mayjen Wuryanto.

Menurutnya, keberhasilan yang dicapai ini tidak secara kebetulan, namun merupakan hasil kerja keras dari para Kepala Desa/Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibas.

Meskipun kita sudah merasa puas dengan keberhasilan pada Pilkada serentak yang lalu, lanjutnya, namun kita masih memiliki tantangan tugas kedepan, yaitu rangkaian Pemilu tingkat nasional yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan para wakil rakyat di badan Legislatif.

Baca juga:  Agenda Perkenalan, Panglima TNI Kunjungi China

Dengan tantangan ini, sambung Pangdam, maka kita tentunya ingin meningkatkan kinerja kita agar tercapai hasil yang optimal. Disatu sisi, kita juga harus mengevaluasi kinerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita semua, serta alam pelaksanaan tugasnya harus solid, menjaga kebersamaan, dan menciptakan sinergitas yang luar biasa.

“Dengan mewujudkan Sragen yang semakin hebat dan luar biasa, tentunya dapat memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Jawa Tengah dan bangsa Indonesia,” ujar Pangdam.

“Hari ini, kita saksikan adannya Deklarasi Pemilu Damai oleh perwakilan Parpol, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Saya kira bukan hanya ucapan saja terkait dengan Pemilu damai dan netralitas, namun harus menjadi keyakinan bagi seluruh peserta Pemilu dan kontestan, bahwa aparat TNI, Polri, dan Pemda bersikap netral,” tambahnya.

Senada dengan penyampaian Pangdam, Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM.,M.Hum. juga mengucapkan terima kasih atas kinerja luar biasa, yang ditunjukkan oleh Tiga Pilar di Kabupaten Sragen.
Diharapkan, Tiga Pilar ini dapat menyelesaikan permasalahan yang muncul di masyarkat. Tak hanya itu, Kapolres, Dandim dan Bupati harus dapat memfasilitasi problem warga yang sudah ditampung oleh Tiga Pilar tersebut.

Baca juga:  170 Personel Ikuti Gema Bhakti Staf Latihan di Jakarta

“Memasuki masa kampanye, maka kita harus menjaga wilayah kita agar dalam pelaksananaanPemilu dapat berjalan aman. Kalau ada persoalan agar segera dilaporkan supaya dapat terselesaikan,” kata Kapolda, Irjen Condro.

Usai memimpin kegiatan Apel Tiga Pilar, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng memberikan penghargaan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas teladan, yakni kepada Serka Budi Santoso (Babinsa Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang) dan Brigadir Ashardika Puasmara (Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Kalijambe), atas prestasi terbaik yang telah diberikan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Tak hanya itu, Pangdam IV/Dip dan Kapolda Jateng juga menyerahkan bantuan 20 tangki air bersih untuk membantu kecamatan yang kekeringan, yaitu Kecamatan Mondokan, Tangen, Gesi, Sukodono dan Jenar. Masing-masing Kecamatan mendapat bantuan emlat tangki air bersih.

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Sragen, Dandim 0725/Sragen, Kapolres Sragen, Danramil se-Kodim 0725/Sragen, Kapolsek se-Polres Sragen, dan seluruh Camat se-Kabupaten Sragen, para Tokoh Agama (Toga) dan perwakilan dari Parpol peserta Pemilu.
Setelah memimpin Apel Tiga Pilar di Kabupaten Sragen, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng melanjutkan kunjungan ke Boyolali dengan kegiatan yang sama, yaitu Apel Tiga Pilar, yang diikuti unsur Tiga Pilar, Toga dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Kabupaten Boyolali.

Baca juga:  Muhammadiyah Minta Panglima TNI Selamatkan Nasib Bangsa Indonesia Ini.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel