TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Sawah

By 14 Oct 2018 19:20Kodam Iskandar Muda
bra1

ACEH JAYA, tniad.mil.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Lhok Kruet, Kodim 0114/Aceh Jaya Sersan Kepala (Serka) Muzakir, membantu seorang petani (Abdullah/42) membersihkan lahan sawahnya yang berada di Desa Blang Monloung Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Sabtu (13/10/2108 ).

Pembersihan yang dilakukan berupa pengangkatan rumput dan ilalang yang masih tertanam di dalam lumpur sawah. Sebelumnya sawah ini telah dibersihkan mengguakan traktor tangan.

Tampak Serka Muzakir masuk ke dalam kubangan lumpur sawah. Ia menggunakan kedua tangannya mengangkat berbagai macam rumput liar dari dalam lumpur sawah.

“Bapak Abdullah dalam minggu ini berencana akan memulai menanam padi, tetapi sawahnya belum 100 persen bersih. Hari ini saya ikut membantu membersihkannya agar rencana menanam padi tepat pada waktunya,“ kata Muzakir.

Tumpukan rumput liar yang bergulung masih banyak berada di lahan sawah Abdullah. Apabila tidak dibersihkan, maka bisa dipastikan sawah tersebut tidak akan bisa ditanami padi.

“Jalan satu-satunya adalah membersihkan rumput ini. Jika tidak bisa dibersihkan maka belum bisa ditanami padi. Tidak ada cara lain lagi karena masih tebal seperti ini “ pungkas Muzakir.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Sawah