Kodam V/Brawijaya

Babinsa dan Warga Kerja Bakti Bangun Tugu Pembatas Dusun

Oleh 16 Okt 2018 Tidak ada komentar
Babinsa dan Warga Kerja Bakti Bangun Tugu Pembatas Dusun
#TNIAD 

TULUNGAGUNG, tniad.mil.id – Tugu pembatas dusun sangat penting diperhatikan karena berkaitan dengan batas wilayah. Jika batas wilayah tidak jelas, selain bisa menghambat proses pembangunan di wilayah, juga berpotensi terjadinya konflik antar warga.

Mengingat hal itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Ngepoh, Sersan Dua (Serda) Miswan Setiawan dari Koramil 0807/18 Tanggunggunung, Kodim Tulungagung mengajak warga masyarakat untuk kerja bakti membuat tugu pembatas Dusun Ngepoh dengan Dusun Ngrancah, Desa Ngepoh, Tanggunggunung, Senin (15/10/2018).

Menurut Miswan, saat ini Desa Ngepoh memiliki empat dusun (Ngepoh, Ngasem, Bolu, dan Ngrancah). Tiap-tiap dusun sangat penting memiliki tugu pembatas, agar kedudukan batas wilayah antar dusun menjadi jelas.

“Dengan dibangunnya tugu pembatas antara Dusun Ngepoh dan Dusun Ngrancah ini, nantinya dapat digunakan untuk mengingatkan para pengendara yang melintasi batas wilayah yang tiap hari mereka lewati, sekaligus sebagi salah satu cara untuk mempromosikan,” ucap Babinsa, Serda Miswan.

“Pembangunan tugu pembatas antar dusun ini juga bertujuan untuk mempermudah warga mengetahui batas langsung antar dusun mereka,” sambungnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel