TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama Warga, Satgas Pamtas Yonif 501 padamkan kebakaran pasar Skouw

By 28 Oct 2018 Berita Satuan
IMG_20181028_223551_736

JAYAPURA, tniad.mil.id – Sejumlah kios di depan Pasar baru Perbatasan RI – PNG di Skouw Distrik Muaratami Kota Jayapura ludes terbakar dilahap si jago merah. Kebakaran yang meludeskan Pasar Skouw ini terjadi sekitar Pukul 9.30 WIT, Minggu (28/10).

Berdasarkan data yang dihimpun dari anggota Satgas 501 Kostrad bertugas pengamanan perbatasan di wilayah tersebut, api baru padam sekitar pukul 11.15 WIT.

Personel Satgas Pamtas 501 yang bertugas pengamanan turut membantu proses pemadaman bersama warga sekitar dan pemadam kebakaran setempat. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Diperkirakan ada enam petak los yang terbakar. Namun kepastian jumlahnya belum diketahui.

Dari video yang berhasil diabadikan personel Satgas 501, terlihat personel Satgas, anggota RAPI, masyarakat dan petugas pemadam kebakaran ikut memadamkan api.

” Anggota kami yang saat itu berada di tempat kejadian, langsung bertindak cepat untuk memadamkan api bersama dengan warga sekitar beserta petugas pemadam kebakaran,” ujar Dansatgas Letkol Inf Antoni Chandra.

Sejumlah barang-barang pedagang juga terlihat berhasil diselamatkan Satgas 501. Namun hingga kini data mengenai kebakaran tersebut masih dihimpun. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran di Pasar Skouw ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersama Warga, Satgas Pamtas Yonif 501 padamkan kebakaran pasar Skouw