Skip to main content
Kodiklat

Dankodiklatad Tutup Diklapa II Kecabangan TNI AD

Dibaca: 500 Oleh 19 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BANDUNG, tniad.mil.id – Perwira yang juga sekaligus sebagai pemimpin dituntut untuk senantiasa memiliki kekayaan intelektual. Hal ini disampaikan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letjen TNI AM. Putranto dalam amanatnya pada Penutupan Pendidikan Lanjutan Perwira II Kecabangan TNI AD Tahun 2018, bertempat di Maarkas Komando (Mako) Kodiklatad, Bangdung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (17/10/2018).

Menurut Dankodiklatad, perubahan status dari Perwira Pertama (Pama) menjadi Perwira Menengah (Pamen) setelah mengikuti pendidikan ini akan membawa konsekuensi logis bagi para Perwira untuk menyesuaikan diri dengan tanggung jawab yang lebih besar. Kemampuan yang telah dimiliki dan wewenang jabatan yang akan diberikan Angkatan Darat akan menunjukkan seberapa besar kompetensi dalam memegang teguh visi, misi serta kemauan untuk mengerahkan seluruh usaha dalam melaksanakan tugas sebagai Perwira.

“Untuk itu, kualitas seorang Perwira akan terlihat di lapangan, manakala Perwira tersebut mampu mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya, tajam dalam menganalisa permasalahan, dan dapat memberikan solusi secara tepat,” ujar Letjen Putranto.

Baca juga:  Aster Kasad Resmikan Hasil Karya Bakti TNI AD di Kabupaten Bogor

Seiring perjalanan waktu, lanjutnya, kemampuan tersebut juga akan semakin terasah bilamana para Perwira peka dalam menghadapi setiap dinamika perubahan yang terjadi.

“Satu hal yang tidak akan pernah berubah dan sama sekali tidak boleh berubah bagi seorang Perwira adalah tuntutan kualitas moral dan etika, karena moralitas menjadi sangat esensial dalam kehidupan karier seorang Perwira,” ujar Jenderal bintang tiga ini.

“Jabatan hanya diberikan kepada Perwira yang memiliki integritas yang tinggi, dalam arti moralnya baik, yang pantas mendapat kesempatan untuk mencapai puncak kariernya,” sambungnya.

Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto berharap, seluruh Perwira mantan siswa Diklapa II agar siap menatap masa depan dengan semangat untuk mengembangkan kemampuan, karena kualitas seorang Perwira juga ditentukan dari kecakapannya dalam mengembangkan kemampuan diri.

“Tugas kita semakin kompleks, untuk itu terus asah kemampuan diri dalam memajukan organisasi,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut para Komandan Pusat Kesenjataan, para Direktur Kecabangan, Inspektur, para Direktur Kodiklat TNI AD, para Komandan Pusdik Jajaran Kodiklat TNI AD, serta para mantan Perwira Siswa Diklapa II Kecabangan Angkatan Darat.

Baca juga:  Komandan Kodiklat TNI AD melaksanakan Tarawih keliling

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel