TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dapur Umum TNI Siapkan Makanan 3 Kali Sehari Bagi Pengungsi

By 06 Oct 2018 19:08Berita Satuan
IMG_20181006_190430_893

PALU, tniad.mil.if – Prajurit Perbekalan Satgasgab Bankes Gulbencal Palu Sulteng dari Yonkes 2/Kostrad menyediakan dapur umum,sekaligus mendistribusikan makanan siap saji kepada pengungsi tiga kali sehari, Kamis, (4/10/2018).

Sebelum tiba waktu makan, para pengungsi sudah mulai mendatangi Posko dapur umum Regu perbekalan dibantu oleh tim Kemensos yang sudah menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada para pengungsi.

Satu persatu para pengungsi yang sudah mengantri dan membawa tempat makan dilayani secara cepat dan tepat baik yang tua, muda dan anak-anak selalu meramaikan dapur umum tersebut.

Regu perbekalan yang diawaki oleh 10 orang anggota ini secara bergantian melayani para pengungsi. Mereka sudah terbiasa menangani ini. Mereka sudah sering menyiapkan makanan dengan jumlah yang besar dan sudah terampil, “kata Sertu Dedi Irfan Jaya.

Salah seorang pengungsi yang sudah 7 hari berada di tenda pengungsian menyampaikan, kehadiran dapur umum dari TNI begitu membantu meringankan beban mereka.

“Mereka selalu ramah dan sabar melayani kami, tak tampak sedikitpun rasa lelah terpancar dari raut wajah Bapak-Bapak TNI ini. Ini yang membuat kami yang tinggal di tenda pengungaian juga bertambah semangat menjalani hidup walau harta benda sudah habis diterjang gempa dan tsumani,”pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dapur Umum TNI Siapkan Makanan 3 Kali Sehari Bagi Pengungsi