Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Dua Unit Rumah Tidak Layak Huni Selesai Dibedah Satgas TMMD Kodim 0405/Lahat

Dibaca: 43 Oleh 25 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

LAHAT, tniad.mil.id – Dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Miliansyah dan Ma’julah yang menjadi sasaran fisik dalam program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0405/Lahat di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, pada Selasa (23/10/2018) telah rampung direhab selama kurun waktu 20 hari.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0405/Lahat, Kapten Inf Agus Subakto mengungkapkan, kegiatan fisik yang dilakukan sudah berjalan dengan maksimal. Selama 20 hari kerja sejak pelaksanaan Pra TMMD tersebut, kegiatan fisik sudah mulai terlihat hasilnya, diantaranya kegiatan bedah rumah dua unit RTLH.

”Dua unit rumah telah selesai dan siap ditempati. Ini sesuai dengan jadwal kegiatan yang direncanakan,” ucap Agus.

Ma’julah, salah satu pemilik rumah mengaku, merasa sangat bahagia. Ia tak menyangka rumah reyot miliknya, kini menjadi rumah yang layak dihuni.

”Saya sangat senang mendapat berkah dari kegiatan TMMD Kodim 0405/Lahat. Rumah saya berubah menjadi bagus seperti ini,” ucapnya.

bra5b

Di sisi lain, beberapa kegiatan fisik lainnya dalam TMMD ke-103 Kodim 0405/Lahat yang dikerjakan, seperti pembuatan satu unit pemandian umum di Desa Germidar Ilir, Kecamatan Pagar Gunung, proses pengerjaannya kini sudah mencapai 68 persen. Dua unit Poskamling di Desa Muara Dua mencapai 40 persen, juga pembuatan tembok penahan air bertempat di jalan menuju lokasi perkebunan dan persawahan masyarakat Desa Muara Dua sepanjang 2 x 200 meter.

Baca juga:  Potret TMMD ke-111 

Selain itu, kegiatan fisik yang masih dalam pengerjaan adalah pembuatan Plat Duiker di jalan menuju lokasi perkebunan dan persawahan masyarakat Desa Muara Dua (lima unit) baru mencapai tujuh persen, pembuatan jalan sepanjang 2.650 M lebar 6 M dengan hasil yang dicapai 1.643 M (62 persen), dan rehab Masjid Nurul Iman bertempat di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung (40 persen).

Dalam kegiatan TMMD ke-103 Kodim 0405/Lahat tersebut, selain kegiatan fisik, juga dilaksanakan berbagai kegiatan bersifat non fisik, diantaranya pelayanan pengobatan gratis terhadap 85 orang, sunatan massal kepada 26 anak, pelayanan KB-Kes terhadap 65 pasien, bazar sembako, penyuluhan pertanian, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan hukum, penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, serta sosialisasi rekrutmen TNI.

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel