Skip to main content
Berita Satuan

Jadikan Madiun Sebagai Kampung Pesilat dan Destinasi Wisata Jawa Timur

Dibaca: 125 Oleh 28 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MADIUN, tniad.mil.id – Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar Kirab Budaya 1400 Pendekar dalam rangka Kabupaten Madiun Kampung Silat Indonesia tahun 2018 yang diikuti 14 perguruan pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Madiun, Jawa Timur, Jumat (26/10/3018).

Dari 14 perguruan silat di Madiun yang mengikuti parade di antaranya adalah Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW), Persaudaraan Setia Hati Tuhu Tekad, IKS Kera Sakti. Kemudian perguruan Ki Ageng Pandan Alas, Tapak Suci, Pro Patria, Persinas ASAD, Merpati Putih, Pagar Nusa, dan Cempaka Putih serta Persaudaraan Sejati, Pro Patria, Persaudaraan Pangastuti Tundung Madiun.

Dalam sambutannya Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, S.Sos menyampaikan, ingin mewujudkan Kabupaten Madiun sebagai kampung pesilat. “Kita mengadakan parade ini untuk memelihara dan meningkatkan persatuan, sekaligus membuktikan bahwa perbedaan perguruan pesilat bisa bersatu,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan kebersamaan ini seluruh perguruan pencak silat di wilayah Kab. Madiun akan mempunyai tekad yang sama untuk tetap menjaga kerukunan dan keamanan bersama. “Saya yakin seluruh perguruan pencak silat adalah akhlakul karimah dan ini sudah dibuktikan mereka dapat berbaur dan bersatu bersama,”ucapnya.

Baca juga:  Tingkatkan Ekonomi di Perbatasan, Satgas Yonif PR 328 Bantu Warga Budidaya Ternak

“Mari kita tunjukkan kedamaian yang kita tunjukan pada sore hari ini, sehingga kesuksesan tujuan dari Kab. Madiun untuk menjadi Kampung Silat Indonesia sebagai destinasi wisata,” terang Bupati.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos , pesilat merupakan sebuah potensi kekuatan yang dapat mendukung keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Madiun. “Pesilat dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Madiun sekaligus menjadi pelopor kebersamaan komponen masyarakat,”tegasnya.

“Keberadaan pesilat menjadikan dampak yang positif bagi keamanan lingkungan di sekitarnya. terutama menjelang Pemilu 2019, kehadiran pengamanan dari pesilat, menjadikan kekuatan yang sangat luar biasa di Kabupaten Madiun,”tutup Dandim.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel