Skip to main content
Berita Satuan

Jaga Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, Pangdam II/Swj Kunjungi Koramil dan Polsek Gelumbang

Dibaca: 53 Oleh 18 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PALEMBANG, tniad.mil.id – Panglima Komando Daearah Milited (Pangdam) II/Sriiwijaya (Swj), Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum. didampingi Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Ny. Rina Irwan dan beberapa pejabat teras Kodam II/Swj, Rabu (17/10/2018) melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Markas Koramil 404-01/Gelumbang dan Markas Polsek Gelumbang. Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam II/Swj dan rombongan disambut Komandan Koramil (Danramil) dan Kepala Polsek (Kapolsek) beserta anggotanya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam berpesan agar para personel TNI di Koramil dan Polri di Polsek terus menjaga kekompakan dalam segala kegiatan untuk membantu masyarakat.

Saat berbincang-bincang dengan anggota Koramil dan Polsek Gelumbang, Pangdam Mayjen Irwan menyatakan sangat bangga atas kekompakan atau sinergitas yang terus terjalin, sekaligus berpesan agar hal itu terus dijaga dan dipertahankan.

“Soliditas dan sinergitas TNI-Polri adalah harga mati. Oleh karena itu, soliditas dan sinergitas ini harus selalu kita jaga dan kita pertahankan, bahkan kita tingkatkan di masa mendatang,” pesan Pangdam.

Baca juga:  Hujan Akhirnya Turun, Kabut Asap Menipis di Sumatera dan Kalimantan

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam II/Swj juga memberikan ‘tali asih’ berupa bingkisan dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Sebelumya, Pangdam II/Swj dan rombongan telah melakukan kunjungan ke Markas Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/SG di Prabumulih dan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/DPC di Karang Endah.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam II/Swj memerintahkan seluruh prajurit di dua Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) itu khususnya dan prajurit TNI AD di jajaran Kodam II/Swj untuk selalu berbuat yang terbaik bagi satuan, dimana pun bertugas dan berada, serta menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, Polri dan aparat-aparat terkait lainnya.

“Buat masyarakat percaya dengan keberadaan satuan. Jangan arogan dan membuat pelanggaran, dengan melakukan perbuatan negatif yang dapat mencederai nama baik Kodam II/Swj. Jaga kehormatan dan nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan, dimana pun kalian bertugas dan berada,” perintah Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk tidak mengkonsumsi atau terlibat Narkoba.

“Saya minta seluruh prajurit untuk menjunjung tinggi Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Selain itu hindari narkoba. Jika terbukti ada yang terlibat, sanksi tegas berupa pemecatan,” pesannya.

Baca juga:  Teken MoU Dengan TNI: Menperin Pacu Industri Alutsista Dalam Negeri

Terkait dengan tahapan Pemilu Presiden dan Legislatif saat ini yang telah memasuki tahapan kampanye, Pangdam mengingatkan kembali kepada para prajurit dan anggota Persit KCK untuk netral dan tidak mencoba-coba untuk terlibat dalam politik praktis.

“Prajurit harus cerdas, hati-hati menggunakan media sosial dalam memberikan komentar yang berkaitan dengan Pilpres, karena bisa merusak citra TNI di mata masyarakat. Netralitas TNI harus dijunjung tinggi, karena menjadi pertaruhan bagi TNI,” tegas Mayjen Irwan.

Lebih lanjut Pangdam II/Swj ini juga menghimbau agar seluruh prajurit dan keluarganya untuk cerdas memilih dan memilah berita yang positif, sekaligus mewaspadai berita-berita yang ada di akun media sosial yang belum pasti kebenarannya alias berita bohong (hoax).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel