TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang HUT ke-73 TNI Satgas Yonif 743/PSY Gelar Sunatan Massal

By 03 Oct 2018 09:34Berita Satuan
WhatsApp Image 2018-10-03 at 6.49.09 AM (1)

ATAMBUA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 743/PSY yang saat ini melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-RDTL mengadakan kegiatan sunatan massal dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI bagi anak-anak di wilayah perbatasan khususnya anak-anak di desa sekitar Makosatgas, Selasa (2/10/2018).

Kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan oleh Pleton Kesehatan Satgas Yonif 743/PSY yang dipimpin oleh Dokter Satgas a.n Letda Ckm Dr. Aries Hasan Basri. Kegiatan ini melibatkan personil satgas sejumlah 30 orang dan masyarakat sejumlah 60 orang anak.

WhatsApp Image 2018-10-03 at 6.49.10 AM

Dansatgas Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., menuturkan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh satgas Yonif 743/PSY yang telah memasuki masa purna tugas sebagai bagian dari turut serta dalam pemberdayaan wilayah khususnya dibidang kemanusiaan. Selama Satgas Yonif 743/PSY berada di perbatasan RI-RDTL telah melakukan sunatan massal kepada masyarakat dengan total berjumlah 400 orang.

“Inti dari kegiatan ini adalah lebih kepada kegiatan sosial karena kesehatan merupakan hal yang penting bagi masyarakat perbatasan yang masih terbatas sarana dan prasarana kesehatannya” ucap Dansatgas.

Camat Atambua Barat Ibu Delviana R. Beni, SH. Mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya yang berada di wilayah perbatasan karena telah banyak memberikan kontribusi positif dibidang kesehatan. ” Kami berharap kegiatan ini bukan kegiatan yang terakhir, tetapi akan banyak kegiatan kedepannya hal-hal positif lain yang diperbuat satgas untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan ” tambahnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang HUT ke-73 TNI Satgas Yonif 743/PSY Gelar Sunatan Massal