TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kadislaikad : “Konsekuensi Kenaikan Pangkat Adalah Peningkatan Kualitas Diri”

By 01 Oct 2018 15:54Dinas Penerangan
WhatsApp_Image_2018-10-01_at_15.42.37

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad) Brigadir Jenderal TNI Eko Erwanto menyampaikan bahwa sebagai konsekuensi dari kenaikan pangkat adalah peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan dalam bersikap dan bertindak bagi para Perwira yang naik pangkat. Demikian disampaikan Kadislaikad, dalam acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira Dislaikad periode 1 Oktober 2018 di Lapangan Helypad Lantai 8 Gedung E Mabesad, Senin (1/10).

Kadislaikad menyampaikan dalam sambutannya bahwa di dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan dan penghargaan dari negara yang patut dibanggakan.

“Kenaikan pangkat itu bukan hadiah, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya”, tegas Brigjen TNI Eko.

Bagi yang naik pangkat, ini sesuatu yang membanggakan dan patut disyukuri. “Saya berharap kenaikan pangkat ini dapat disyukuri sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga menjadikan pendorong semangat untuk dapat lebih meningkatkan etos kerja dan pengabdian dalam mendukung pelaksanaan tugas satuan Dislaikad, Angkatan Darat, bangsa dan negara. Di balik kesuksesan para Perwira yang naik pangkat, tentu ada peran istri yang selalu mendampingi para Perwira sekalian. Untuk itu, sayangi istri dan keluarga”, kata Jenderal Alumnus Akademi Militer Angkatan 1988 ini.

Kadislaikad juga berpesan kepada seluruh personel Dislaikad lainnya agar momen acara laporan korps kenaikan pangkat ini dapat dijadikan pemicu semangat untuk berkarya dan bertugas dengan lebih baik lagi, yang pada akhirnya dapat meraih pangkat dan jabatan yang lebih tinggi.

Para Perwira Dislaikad yang naik pangkat pada periode 1 Oktober 2018, seluruhnya berjumlah 6 Perwira, diantaranya adalah Letkol Kav Ahmad Ibrahim Nasution Kabaglaikmathubsus Subdislaik, Letkol Cba Joko Santoso Kabaglaikmatbekang Subdislaik, Mayor Ckm Jamiat Kasilaikharmatkes Subdislaik, Mayor Chb Kustiwa Kasilaikranbangpromathubsus Subdislaik, Mayor Chb Bambang Wijaya K Kasilaikharmathubsus Subdislaik, dan Kapten Cba Dwi Kartika Yudha Pasilog Bagperslog Setdislaikad.

Setelah pelaksanaan laporan korps kenaikan pangkat Perwira Dislaikad, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada para Perwira yang naik pangkat didampingi oleh istri dan keluarga masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di Ruang Rapat dan Koridor Lantai 7 Gedung E Mabesad sebagai bentuk rasa syukur.

Hadir dalam acara kenaikan pangkat Perwira Dislaikad diantaranya Kasubdisbinfung Kolonel Cpl Endang Sutardi, Kasubdisstand Kolonel Cpn AA Ngr Romy Satryadi, dan Kolonel Arm Wiwin Sugiono, para pejabat Dislaikad lainnya serta seluruh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Dislaikad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kadislaikad : “Konsekuensi Kenaikan Pangkat Adalah Peningkatan Kualitas Diri”