TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kadispenad : Media Massa Terpercaya Tidak Akan Menyebarkan Berita Hoax

By 18 Oct 2018 21:36Berita Satuan
IMG-20181018-WA0157

JAKARTA,tniad.mil.id – Sebagai media massa terpercaya oleh publik, tidak akan menyebarkan ataupun memberitakan isu-isu hoax tanpa fakta yang jelas dan dari sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya saat berkunjung ke Surya Citra Media/SCM (Emtek Group) yang merupakan manajemen SCTV, Indosiar, O’Chanel, Liputan6.com dan beberapa media lainnya, di SCTV Tower Senayan City, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Kunjungan Kadispenad yang juga didampingi oleh para perwira Dispenad yang membidangi Subdis Media adalah dalam rangkaian kunjungan ke media _(Media Visit)_ dalam membangun sinergitas dan kerjasama antara TNI AD dengan media massa yang dipercaya publik

Kunjungan Kadispenad ini diterima langsung oleh _Corporate Secretary_ SMC Gilang Iskandar, Pimpinan Redaksi Mohammad Teguh, _Head of Corporate Relation_ SCM Margaretta FK Putri, _News Manager_ SCTV Lita Hariani, _Head Of News Production_ SCTV Mauludin Anwar serta Staf Redaksi SCTV, Indosiar dan O’Chanel.

Dalam suasana yang penuh keakraban dan penerimaan yang hangat, Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya juga memperkenalkan diri sebagai pejabat Kadispenad yang baru.

Brigjen TNI Candra Wijaya mengharapkan jalinan kerjasama yang baik antara TNI AD dan Group Surya Citra Media terus dikembangkan dan dapat saling bertukar informasi untuk kemajuan bersama.

” TNI Angkatan Darat membutuhkan peran media dalam menyebarluaskan informasi dan kegiatan-kegiatan di lingkungan Angkatan Darat. Kami berharap kerja sama dan saling bertukar informasi dapat terus terjalin dalam membangun kemajuan bersama untuk bangsa dan negara ” , ujar Kadispenad.

Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan Redaksi SCTV Mohammad Teguh dan _Corparate Secretary_ Gilang Iskandar.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban ini, banyak disampaikan berbagai pandangan dan program-program kegiatan Angkatan Darat kedepannya yang sangat membutuhkan kehadiran media.

Hal yang sama juga disampaikan para pimpinan manajemen Surya Citra Media bahwa media massa yang terpercaya publik juga membutuhkan informasi dari TNI khususnya TNI AD tentang kegiatan maupun berbagai hal tentang TNI AD.

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas tentang berbagai isu-isu yang berkembang di masyarakat terutama maraknya berita hoax dan ujaran kebencian.

Kadispenad berharap agar media juga berperan aktif untuk meredam dan tidak turut menambah kegaduhan terkait berita-berita hoax yang merebak di masyarakat.

” Sebagai media massa terpercaya oleh publik, media memiliki peran yang sangat penting untuk meredam gejolak di masyarakat terkait isu-isu hoax yang ada,” harap Kadispenad.

Usai saling berdiskusi singkat, Kadispenad beserta rombongan diajak untuk melihat dapur kerja beberapa media yang bernaung dibawah Emtek Group.
Diakhir acara kunjungan, kedua belah pihak saling bertukar cinderamata.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan KORPRI TNI AD
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kadispenad : Media Massa Terpercaya Tidak Akan Menyebarkan Berita Hoax