TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad : Opini WTP Merupakan Keharusan

By 23 Oct 2018 15:23Berita Satuan
IMG_20181023_152004_850

JAKARTA,tniad.mil.id – TNI AD telah melakukan berbagai upaya penyelarasan antara program dan anggaran serta kegiatannya dengan norma ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan serta prinsip efektif, efisien serta ekonomis dalam penggunaan anggaran.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen TNI Johny L.Tobing pada Taklimat Awal Pengawasan Itjen TNI periode IV tahun anggaran 2018 di Komando dan Satuan TNI wilayah DKI-B U.O Mabes TNI AD, TNI AL dan TNI AU beserta Balakpus jajaranya, di Mabesad, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

IMG_20181023_152004_850IMG_20181023_152004_851

Taklimat awal Itjen TNI kali ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pengawasan di lingkungan TNI AD yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 22 November 2018.

Dalam sambutanya Kasad juga menekankan tentang perlunya optimalisasi pengawasan terhadap kinerja satuan baik dari segi pengelolaan program maupun anggaran.

“Ini tentunya, memerlukan kolaborasi yang baik dan efektif antara Inspektorat Jenderal dengan satuan-satuan di jajaran TNI,” tegasnya.

“Oleh karenanya, seluruh pihak tadi harus menjadikan dirinya sebagai bagian penting dari tata kelola organisasi yang bersih dan sehat. Tidak hanya perbaikan saja yang kita lakukan, namun juga penataan kembali berbagi aspek terkait hal tersebut,” kata Kasad.

Alumni Akmil 1983 ini juga sangat mengharapkan pelbagai koreksi, masukan dan saran dari Itjen TNI.

“Untuk mendukung komitmen TNI, kita sangat berharap agar kegiatan pengawasan ini bisa dijadikan sebagai momen pendampingan, karena WTP sebagai keharusan,”pungkas Kasad.

Pernyataan Kasad tersebut juga selaras dengan pernyataan Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI M.Herindra dalam sambutannya, menyatakan bahwa pemerikasaan dari Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI merupakan salah satu upaya mewujudkan penekanan Panglima TNI agar TNI bebas korupsi maupun pemborosan anggaran.

IMG_20181023_152004_858

Herindra juga menyatakan bahwa tekad TNI untuk mencapai opini WTP kembali, diperlukan kerja keras dan tanggung jawab bersama dalam menindaklanjuti hasil temuan sesuai rekomendasi BPK RI dengan disertai niat, kerja keras, keseriusan serta kesungguhan dalam melaksanakan perbaikan.

Kegiatan ini dihadiri pula para Inspektur Jenderal, Pangkotama, Asisten Kepala Staf dan Kabalakpus jajaran TNI di wilayah Jakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad : Opini WTP Merupakan Keharusan