TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kehadiran Ibu-ibu, Sulut Semangat Prajurit pada TMMD

By 26 Oct 2018 Berita Satuan
IMG-20181026-WA0016

Sleman, tniad.mil.id,- Ada yang berbeda pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 yang dilaksanakan Kodim 0732/Sleman. Diantara para pria berbadan tegap yang bekerja tak kenal lelah membangun talud jalan, nampak beberapa perempuan paruh baya juga turut mengangkat bebatuan untuk membuat talud di Desa Balecatur Kecamatan Gamping, Sleman. Kamis (25/10/2018).

Seolah tak ada lagi perbedaan gender saat mereka berbaur dan bekerja sama, dengan penuh semangat ibu-ibu tersebut saling bantu dengan prajurit dari Kodim 0732/Sleman dalam membangun talud jalan di Desa Balecatur. Itulah pemandangan yang nampak saat kerja bakti pada kegiatan TMMD ke 103 berlangsung.

“Saya sudah terbiasa kerja keras seperti ini, karena setiap harinya bekerja di sawah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Saya sungguh senang bisa bekerja bersama dengan para tentara membangun talud ini,” kata Aminah (48), salah satu warga Balecatur yang turut kerja bakti bersama prajurit satgas TMMD.

Keikutsertaan Aminah dan beberapa ibu rumah tangga warga Balecatur dalam pelaksanaan program TMMD tersebut, menambah semangat para prajurit dan kaum pria warga Balecatur. Diantara yang tersulut semangatnya adalah Kapten Inf Suwardi.

Meski menjabat Wadanramil 17/Gamping Kodim 0732 Sleman, Kapten Suwardi tak segan-segan mengangkat scoop untuk memindahkan pasir ke mobil pick-up. Menurut Kapten Suwardi yang juga anggota satgas TMMD ini, meski secara formal sebagai Wadanramil untuk pengabdian di wilayah teritorialnya, namun sejatinya sebagai prajurit dia merasa harus selalu siap mengabdi untuk masyarakat dimanapun berada.

“Sebagai prajurit saya selalu terpanggil untuk membantu masyarakat, kapanpun dan dimanapun berada,” tegas Kapten Suwardi.

Dalam Program TMMD ke-103 ini Kapten Suwardi bertekad memberikan sumbangsih tenaga, daya dan upayanya untuk saling bahu membahu bersama anggota serta masyarakat dalam pembangunan fisik di Desa Balecatur.

“Saya akan bekerja keras bersama anggota agar apa yang sudah diprogramkan dalam TMMD ke-103 ini benar-benar selesai sesuai target dan agar hasilnya lebih cepat dinikmati masyarakat,” lanjutnya.

Sikap merakyat dan kerja keras yang ditunjukkan Kapten Suwardi mendapat apresiasi dari Lurah Balecatur Hj Sebrat Haryanti. Bahkan Sebrat Haryanti mendoakan Kapten Suwardi bersama anggotanya mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT.

“Jerih payah bapak-bapak TNI dalam pengabdian tanpa batas ini tidak ternilai harganya bagi kami, terutama bagi masyarakat Kampung Balecatur,” kata Sebrat Haryanti. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kehadiran Ibu-ibu, Sulut Semangat Prajurit pada TMMD