TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kejujuran

By 08 Oct 2018 07:35Tips Kesehatan
hadi

Bismillah, Saya pernah mencari akan jawab soal jujur, dan kaitannya dengan kehidupan dan kebahagiaan.

Banyak jawaban yang saya dapat, saya mendapatkan jawaban ini dari pengalaman individu yang saya coba pahami. Jawaban yang saya rasa pas dari pertanyaan dihati itu begini. Hidup sukses, entah sukses dalam bisnisnya, sukses membangun keluarga yang harmonis dan sukses dalam segala hal itu kuncinya yang paling mendasar adalah sifat jujur.

Dengan kejujuran kita akan mendapatkan ilmu yang luar biasa. Dengan kejujuran kita akan dapat ilmu seperti ilmu paham dan ilmu lainya sehingga kita akan memiliki kebahagiaan yang sejati. Seseorang memiliki kecerdasan, kekuatan, serta kekayaan yang luar biasa, tapi di dalam dirinya tidak ada kejujuran niscaya dengan sendirinya orang tersebut  akan jatuh. Sebab kejujuran itu penopang sifat lainya seperti kebijaksanaan, rendah hati, serta akan memiliki kewibawaan yang luar biasa.

Pada ahirnya orang tersebut akan dapat menghargai sesama lebih luar biasa akan menjadi seseorang yang disukai banyak orang. Soal ilmu, akan secara otomatis bertambah sebab orang tersebut akan dapat  menerima masukan ilmu dari siapapun. Maaf tulisan ini dibuat bukan bertujuan menggurui pembaca semua. Penulis hanya ingin mengajak supaya kita mengoreksi kembali soal sifat jujur yang ada didiri masing-masing.

Setidaknya jujur terhadap diri sendiri.

Memiliki kekayaan jabatan, dan otak cerdas tanpa memiliki kejujuran pasti tidak  bertahan lama. Karena akan jauh dari sifat bijak dan rendah hati serta mampu membawa dirinya dalam keadaan bagaimanapun. Semoga bermanfaat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kejujuran