Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kodam XII/Tpr Apresiasi Festival Pesona Lokal Pontianak

Dibaca: 72 Oleh 15 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PONTIANAK, tniad.mil.id – Memperingati HUT ke-247 Kota Pontianak dan HUT ke-28 Adira Finance, digelar Festival Pesona Lokal Pontianak di Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Oesman, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (15/10/2018).

Festival Pesona Lokal Pontianak menghadirkan ragam budaya dan kearifan lokal Kalimantan dalam berbagai kegiatan, diantaranya Parade Karnaval Budaya, Lomba Melukis Mural, Lomba Kreasi Masakan Daerah, Bazar UMKM, dan Pasar Rakyat.

Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura (Tpr), Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., hadir dalam acara terebut.

Dalam kesempatan itu Kapendam mengungkapkan, Kodam XII/Tpr sangat mengapresiasi festival yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya dan kearifan lokal Kalimantan, khususnya Provinsi Kalbar tersebut. Selain memberikan hiburan kepada masyarakat, Festival Pesona Lokal Pontianak itu juga dinilai merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan pembangunan di bidang kepariwisataan.

“Melalui festival ini, diharapkan Provinsi Kalbar bisa lebih dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga mereka tertarik untuk berkunjung kesini,” ujar Fahmi.

Baca juga:  Peringati Detik -Detik Proklamasi RI, TNI di Kota Jayapura Bagikan Masker Merah Putih Kepada Warga

Acara Festival Pesona Lokal Pontianak dimulai dengan acara Parade Karnaval Budaya, diikuti oleh 2500 peserta dari seluruh wilayah Kalimantan yang menampilkan berbagai kekhasan daerahnya, mulai dari baju adat hingga musik tradisionalnya. Parade dilepas oleh Gubernur Kalbar, Sutarmiji, yang diawali dari Taman Alun Kapuas – Jalan Zainudin – Jalan Diponegoro – Jalan Tanjungpura, dan diakhiri di Taman Alun Kapuas kembali.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel