TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0507/Bekasi Gelar “Storytelling Contest” untuk Meningkatkan Kemampuan Putra Putri Bangsa

By 02 Oct 2018 18:32Kodam Jaya
bra5

BEKASI, tniad.mil.id – Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi (Bks), Letkol Arm Abdi Wirawan SH M Tr (Han) membuka acara “Storytelling Contest” Kodim 0507/Bks Tingkat SLTA Tahun 2018 di Grand Mall Bekasi Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), yang diikuti 17 orang perwakilan dari jajaran Kodim dan Korem 051/Wkt, Minggu (30/9/2018).

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, “Storytelling Contest” merupakan salah satu ajang yang baik dan menarik untuk meningkatkan soft skill, berupa kemampuan public speaking sekaligus dapat memotivasi generasi muda untuk bisa berprestasi.

“Dari kegiatan ini diharapkan siswa dapat berlatih dan meningkatkan kemampuan komunikasinya, baik secara lisan dan tulisan dalam bahasa Inggris, sekaligus mengajak anak lebih giat belajar dalam menghadapi perkembangan situasi, sebagai bekal untuk menghadapi berbagai hal,“ kata Abdi.

Kegiatan itu, lanjutnya, juga dapat dijadikan ajang untuk evaluasi hasil kemampuan belajar di sekolah.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris siswa, sekaligus sebagai evaluasi hasil belajar di sekolah,” ujarnya.

Storytelling Contest Kodim 0507/Bks Tingkat SLTA Tahun 2018 kali ini dihadiri Kepala BKD Kota Bekasi, Reni Hendrawati yang mewakili Walikota Bekasi dan para tamu undangan, diantaranya dari pejabat BRI cabang Kota Bekasi dan GM. Grand Mall Bekasi, serta Perwira TNI dan Polri.

Pemda Bekasi mengapresiasi acara yang dinilai sebagai bentuk kepedulian TNI untuk memajukan putra dan putri Indonesia.

“Saya senang dengan adanya kegiatan lomba ini dan berterima kasih kepada Dandim 0507/Bks yang telah melaksanakan kegiatan Storytelling Contest, sehingga dapat memberikan motivasi dan dapat memajukan putra putri Bekasi,” ucap Reni dalam sambutannya.

Selama perlombaan berlangsung, para peserta sangat bersemangat dan antusias. Lomba yang diikuti oleh para siswa SLTA di Bekasi ini dinilai oleh juri yang berpengalaman di berbagai ajang kompetisi bahasa Inggris. Hadiah yang diberikan berupa piala dan uang pembinaan dari Bank BRI Kota Bekasi. Untuk Juara I Rp. 2.000.000, Juara II Rp. 1.500.000, dan Juara III Rp. 1.250.000.

Dari hasil penilaian para juri, terpilih menjadi juara Juara I Karina Salsabila (SMAN 2 Cikarang Pusat, Bekasi), Juara II Melinda Nurpratiwi (SMA N 14 Bekasi Utara, Kota Bekasi), dan Juara III Jocelyn Nathaniel (SMAN Unggulan Mohammad Husni Thamrin, Jakarta Timur).

Kodim 0507/Bekasi Gelar "Storytelling Contest" untuk Meningkatkan Kemampuan Putra Putri Bangsa