TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Jenangan Bersama Warga Desa Jimbe Bangun Mushola

By 14 Oct 2018 19:54Kodam V/Brawijaya
bra4

PONOROGO, tniad.mil.id – Masyarakat Dusun Krajan, Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) tak lama lagi akan memiliki tempat ibadah baru bagi warganya yang beragama Islam, yaitu mushola, sebagaimana selama ini mereka idam-idamkan.

Koramil 0802/02 Jenangan akan segera mewujudkan keinginan warga tersebut. Setelah semua persiapan dirasa sudah matang, maka pada hari itu, Sabtu (13/10/2018) pembangunan sebuah mushola di Dusun Krajan yang akan diberi nama Mushola Al-Ikhlas, dimulai. Para prajurit dari Koramil bersama-sama warga desa bergotong-royong bahu membahu mengerjakan pembangunan tempat ibadah umat muslim tersebut.

Diawali dengan doa bersama sebagai tanda dimulainya pembangunan mushola berukuran 6 X 6 meter itu, enam orang personel Koramil Jenangan yang dipimpin Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jimbe, Sersan Satu (Sertu) Suroto bersama puluhan warga desa memulai penggalian pondasi bangunan mushola. Kemanunggalan antara satuan Koramil 0802/02 Jenangan dengan warga masyarakat di wilayahnya ini jelas terlihat dalam gotong-royong pembangunan fasilitas umum bagi masyarakat Dusun Krajan ini.

Menurut Suroto, keinginan warga Dusun Krajan, Desa Jimbe untuk memiliki fasilitas umum berupa tempat ibadah, yaitu mushola, sebenarnya sudah lama.

“Untuk mewujudkan keinginan tersebut, maka masyarakat disini mengumpulkan sedikit demi sedikit material untuk pembangunan musholla yang nantinya akan diberi nama Mushola Al Ikhlas,” katanya.

“Anggota Korami juga merupakan bagian dari masyarakat Kecamatan Jenangan, khususnya saya adalah bagian dari masyarakat Desa Jimbe. Sehingga setiap kegiatan masyarakat di wilayah tanggung jawab kami ini, tentu kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Suroto.

“Kemanunggalan antara kami dengan masyarakat selama ini telah mampu menyelesaikan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat disini dan dilakukan secara gotong-royong. Salah satunya adalah upaya pembangunan mushola Al Ikhlas ini,’ sambungnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun Krajan, Desa Jimbe, Eko Yuli mengungkapkan pembangunan mushola dengan ukuran bangunan pokok 6 X 6 meter dan nantinya akan ditambah 4 X 6 meter untuk jamaah putri itu, direncanakan selesai dalam waktu tiga bulan.

“Pembangunan yang dikerjakan secara gotong-royong ini, nantinya akan diilaksanakan secara bertahap. Panitia pembangunan akan memaksimalkan pelaksanaan karya bakti pada hari Sabtu dan Minggu bagi masyarakat Dusun Krajan bersama dengan anggota Koramil 0802/02 Jenangan, yang dikoordinir oleh Sertu Suroto, Babinsa Jimbe. Dengan demikian tidak banyak menyita waktu masyarakat dalam kegiatan pribadinya sekaligus tidak mengganggu kegiatan anggota Koramil 0802/02 Jenangan dalam pelaksanaan tugas-tugas lainnya,” ungkap Eko, yag juga sebagai Ketua Panita pembangunan Mushola Al Ikhlas.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Jenangan Bersama Warga Desa Jimbe Bangun Mushola