TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lagi, Aksi Pencurian Kabel PLN tertangkap Satgas Brigif Para Raider 3/ TBS Kostrad

By 16 Oct 2018 22:45Berita Satuan
73ee47011de1afe6e59a917d156cd136

PALU, tniad.mil.id – Disaat wilayah Kota Palu Barat yang tengah mengalami kehancuran yang dasyat akibat tsunami dan gempa, dua orang pencuri kabel PLN warga Sigi harus berurusan dengan Polisi di Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat.

Aksi keduanya tertangkap oleh anggota Satgas Brigif Para Raider 3/ TBS Kostrad yang sedang berpatroli, Selasa (16/10/2018).

Kepala Seksi Operasi Satgas Donggala Palu, Mayor inf Muhammad Faisal Idris, membenarkan adanya aksi pencurian tersebut.

“Terlihat dua orang melintasi jalan KH. Wahid Hasyim dengan mengendarai sebuah sepeda motor, berpakain kotor dan berlumpur sambil membawa gulungan kabel’, tegas Mayor Inf Faisal.

Melihat kejanggalan tersebut , maka anggota Satgas Brigif Para Raider 3/ TBS Kostrad, memberhentikan pelaku dan menanyakan perihal kabel PLN yang dibawanya, setelah dilakukan pendalaman maka keduanya mengakui perbuatannya bahwa barang yang mereka bawa merupakan hasil dari mencuri.

Kedua orang pelaku pencurian lalu dibawa ke Polda Sulawesi Tengah oleh anggota Polsek Palu Barat Aiptu Muhammad Nasir untuk dimintai keterangan. Pelaku pencuri kabel PLN tersebut adalah AW(45) dan NT(22) dengan barang bukti berupa 100 meter kabel listrik milik PLN, 300 meter kabel Telkom, satu buah gergaji besi dan parang.

Dengan maraknya aksi pencurian yang terjadi di kota Palu, personel Satgas Brigif Para Raider 3/ TBS Kostrad lebih mengintensifkan patroli wilayah untuk mencegah kejadian yang serupa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lagi, Aksi Pencurian Kabel PLN tertangkap Satgas Brigif Para Raider 3/ TBS Kostrad