TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mantan GAM Desa Antong Sambut Kedatangan Dansatgas TMMD ke-103 Kodim 0105/Abar

By 24 Oct 2018 12:02Berita Satuan
bra5

MEULABOH, tniad.mil.id – Komandan Kodim (Dandim) 0105/Aceh Barat (Abar) Letkol Kav Nurul Diyanto selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di
wilayah Kodim 0105, mendatangi Desa Antong, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Senin
(22/10/2018). Kedatangan Dansatgas TMMD 103 Kodim Aceh Barat itu disambut Geucik Desa Antong dan mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Amin, serta beberapa perangkat desa lain yang ada di wilayah TMMD.

Geucik dan para mantan GAM yang merupakan penduduk Desa Antong sangat gembira dengan kedatangan Dansatgas TMMD, yang mau bermalam dan berbincang-bincang untuk kemajuan desa mereka, yang selama ini disebut dalam kategori desa tertinggal.

Amin, yang tinggal di lokasi pembuatan jalan TMMD, yakni di Desa Antong sangat senang, bangga, dan berterima kasih atas upaya Kodim yang menyelenggarakan Program TMMD ke 103 di desanya.

“Dengan adanya TMMD, suasana kampung yang dulu mati kini hidup kembali, serta akses jalan yang tidak bisa dilalui masyarakat kini sudah bisa di lalui,” ucap Amin.

Dandim 0105/Abar, Letkol Nurul mengatakan, kedatangan dirinya ke lokasi untuk melihat keadaan personel Satgas dan kondisi terakhir proses pengerjaan pembuatan jalan, yang kini sudah sampai di Km 4,2.

“Hari ini sudah memasuki hari ke delapan dibukanya TMMD ke 103 oleh Bupati Aceh Barat Ramli MS. Semoga tidak ada hambatan dalam pengerjaan penerobosan sepanjang 6,5 Km dari Desa Antong tembus ke Desa Langoh, dan bisa dilanjutkan dengan pengerasan menggunakan batu kerikil,” ucap Nurul.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mantan GAM Desa Antong Sambut Kedatangan Dansatgas TMMD ke-103 Kodim 0105/Abar