Berita Satuan

Meriahkan HUT ke-73 TNI, Kodim Madiun Gelar Jelajah Wisata Lereng Gunung Wilis 2018

Oleh 15 Okt 2018 Tidak ada komentar
Meriahkan HUT ke-73 TNI, Kodim Madiun Gelar Jelajah Wisata Lereng Gunung Wilis 2018
#TNIAD 

MADIUN, tniad.mil.id – Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) memiliki beberapa taman wisata alam, diantaranya adalah Taman Wisata Alam Selo Gedong di lereng Gunung Wilis. Diatas Bukit Selo gedong ini udaranya sangat segar dan sejuk, kita juga bisa melihat Kota Madiun dari atas bukit.

Masih dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-73 TNI tahun 2018, Komando Distrik Militer (Kodim) 0803/Madiun menggelar kegiatan alam bebas berupa. Jelajah Wisata Lereng Gunung Wilis. Dalam acara yang berlangsung di Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun ini, 500 orang terdaftar menjadi peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jatim.

Komandan Kodim (Dandim) 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos melepas peserta lomba Jelajah Wisata Lereng Wilis 2018, dimulai start dari Halaman Kecamatan Kare dan finish di Wisata Selo Gedong Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Minggu (14/10/2018).

“Lomba ini selain untuk ajang silahturahmi para pecinta alam, juga untuk mengenalkan desa wisata yaitu Desa Bodag, di Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun,” kata Nur Alam Sucipto.

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk meng- eksplore wilayah Desa Wisata Bodag beserta segala potensinya. Desa Bodag merupakan desa yang keberadaannya tepat di lereng Gunung Wilis. Dengan keberadaan desa yang berada di daerah pegunungan ini, menjadikan Desa Bodag memiliki panorama yang sangat indah dan alami.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, kita berharap akan semakin dekat dengan alam dan dapat menumbuhkan rasa cinta yang tinggi serta peduli kepada lestarinya alam lingkungan kita,” ujar Nur Alam.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel