TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB : Menjadi Prajurit itu Adalah Kebanggaan

By 26 Oct 2018 11:18Berita Satuan
IMG-20181026-WA0005

MEDAN, tniad.mil.id – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah berjunjung ke Markas Batalyon Artileri Medan (Armed) 2/105 Kilap Sumagan, Jln Delitua-Sibirubiru, Sumatera Utara, Kamis (25/10/2018).

Kunjungan Pangdam disambut barisan pelajar SMA yang berbaris rapi, terlihat sudah menunggu dan langsung melambaikan tangan tatkala rombongan kendaraan Pangdam I/BB melintas sekitar pukul 10.00 Wib.

Masuk ke pintu gerbang markas, Danyon Armed 2/105 KS, Letkol Arm Adityha Yuni Nurtono menyambut Pangdam, sekaligus melaporkan bahwa kesatrian dalam keadaan aman.

Selanjutnya, Pangdam menerima laporan dari prajurit di Pos Jaga yang kemudian menerima kalungan bunga dari sepasang bocah cilik berpakaian adat Karo.

Sebelum memasuki Gedung Utama Mayon Armed 2/105 KS, Pangdam berkesempatan menerima tarian persembahan binaan Persit KCK Yon Armed 2/105 KS.

Setelah itu, Pangdam memberikan pengarahan secara khusus kepada para Perwira Staf Yon Armed 2/105 KS dan jajarannya. Usai memberi pengarahan, Pangdam menyaksikan “Stelling Cepat” Prajurit Yon Armed 2/105 KS dalam menghadapi situasi terdadak yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Rangkaian acara kunjungan Pangdam berikutnya adalah memberikan penekanan dan arahan kepada seluruh prajurit Yon Armed 2/105 KS.

Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah tidak hanya mengingatkan prajurit untuk ikut memerangi narkoba, mewaspadai berita Hoax, bersikap bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), dan memelihara sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini, serta melakukan kegiatan-kegiatan bersama untuk memupuk kebersamaan.

Di kesempatan itu, Pangdam tak lupa menekankan kepada seluruh prajurit bahwa menjadi TNI adalah pilihan hidup yang dalam setiap pelaksanaan tugasnya mempunyai tiga hal pokok. Yakni menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah, dan membela rakyat dari bermacam gangguan.

“Menjadi prajurit itu cuma punya rasa bangga dan kehormatan. Karena prajurit dimanapun di muka bumi ini, tugasnya sama, yakni yang tidak enak-enak, seperti perang, mengatasi bencana dan lainnya,” ucap Pangdam.

Dipenghujung acara, Pangdam berkesempatan menyerahkan hadiah kepada prajurit Yon Armed 2/105 KS yang berprestasi di bidang olah raga Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo.

Kunjungan Pangdam ini turut didampingi Asintel, Asops, Kapendam dan Waaspers, dan dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB : Menjadi Prajurit itu Adalah Kebanggaan