TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Pimpin Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen

By 03 Oct 2018 16:23Kodam I/Bukit Barisan
bra2

MEDAN, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS. Fadhillah memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2018, yang berlangsung di Balai Prajurit Markas Kodam (Makodam) I/BB, Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (2/10/2018).

Sebanyak 33 orang Perwira Menengah (Pamen) Kodam I/BB di wilayah Medan dan Komandan Satuan (Dansat) Berdiri Sendiri (BS) melaksanakan laporan korps, yakni Perwira yang naik pangkat dari Kapten ke Mayor (5), Mayor ke Letkol (11), dan Letkol ke Kolonel (17).

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat kepada Perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Makna yang terkandung pada peristiwa kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan YME, yang harus diterima dengan penuh rasa syukur, karena kenaikan pangkat adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, tidak saja dihadapan manusia, tapi juga dihadapan Tuhan,” kata Mayjen Fadhillah.

Pangdam berharap, momen kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inovasi dalam meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian, agar mampu menangkap fenomena yang berkembang dan mampu secara konsepsional mengatasinya.

“Harus disadari bahwa kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi logis terhadap tanggung-jawab yang lebih besar dalam pelaksanaan tugas pokok,” ujarnya.

“Sekali lagi, kenaikan pangkat ini hendaknya disyukuri, disertai semangat dan kualitas pengabdian yang lebih besar, dengan mengedepankan kepentingan organisasi,” sambungnya.

Hadir pada acara tersebut, antara lain Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Danpomdam I/BB, para Danyon BS jajaran Kodam I/BB, dan Ketua beserta pengurus Persit KCK PD I.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Pimpin Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen