TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tpr Hadiri Jamuan Makan Malam Panglima Divisyen I Tentara Diraja Malaysia

By 21 Oct 2018 18:36Berita Satuan
IMG_20181021_183354_589

KHUCING, tniad.mil.id – Panglima Kodam XII/Tanjungpura (Tpr), Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menghadiri acara Jamuan Makan Malam dengan Panglima Divisyen I Tentara Diraja Malaysia (TDM) di Restauran Hilton Steakhouse, Kuching, Malaysia, Sabtu (20/10/2018).

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya mengatakan, menjadi satu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri baginya dapat memenuhi undangan Panglima Divisyen I TDM, karena memiliki makna sangat positif bagi upaya meningkatkan hubungan yang semakin erat antara kedua negara, terutama masalah keamanan wilayah untuk masa yang akan datang.

“Melalui acara malam ini, kita bisa saling mengenal dan memperluas wawasan bagi para Perwira, melalui pertukaran informasi secara terbuka dalam berbagai hal, khususnya Angkatan Darat kedua Negara,” tutur Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr juga menjelaskan bahwa Bangsa Malaysia dan Bangsa Indonesia memiliki kedekatan kultur dan dalam satu Rumpun Melayu. Oleh karena itu, melalui momen makan malam bersama tersebut dapat dijadikan simbol persahabatan dan kedekatan antara Angkatan Darat kedua negara.

“Hubungan dan kerja sama ini agar selalu dijaga, dengan senantiasa menjunjung tinggi sikap saling menghormati dan saling menghargai kedaulatan negara masing-masing,” pungkas Pangdam XII/Tpr mengakhiri.

Acara jamuan makan malam dihadiri para perwira angkatan darat kedua negara, usai mereka melaksanakan Upacara Penutupan Patroli Terkoordinasi Siri ke-2 tahun 2018 di Pos Kotis Nanga Badau.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tpr Hadiri Jamuan Makan Malam Panglima Divisyen I Tentara Diraja Malaysia