TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Potret Kebersamaan Prajurit Kodam XII/Tpr dan Masyarakat, Bangun Jalan di Sanggau

By 17 Oct 2018 22:06Dinas Penerangan
WhatsApp Image 2018-10-17 at 9.38.24 PM

SANGGAU, tniad.mil.id – Memasuki hari ketiga pembuatan jalan dalam rangka membuka keterisoliran yang selama puluhan tahun dirasakan oleh masyarakat Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, dua pimpinan TNI dari Kodam XII/Tpr, turun langsung ke lapangan memimpin pengerjaan jalan tersebut. Yakni Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Herry Purwanto dan Komandan Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya, Letkol Czi Akhmad Safari, Rabu, (17/10/2018).

Kepala Penrangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, kedua pimpinan tersebut, selain melakukan pengawasan langsung terhadap proses pengerjaan jalan, juga untuk memberikan semangat kepada para prajurit Kodam XII/Tpr dan masyarakat Desa Bagan Asam yang dalam setiap harinya bergotong- royong secara bergiliran membantu dalam pengerjaan pembuatan jalan tersebut.

“Pada hari ini dilaksanakan pembuatan jalan sepanjang 1,2 km dan pembersihan badan jalan sepanjang 2 km, sehingga untuk hasil keseluruhan hari ketiga sudah dicapai sepanjang 3,2 km,”ujarnya.

WhatsApp Image 2018-10-17 at 9.38.25 PM

Menurut Kapendam, semangat dan antusias prajurit Kodam XII/Tpr bersama masyarakat Desa Bagan Asam sangat luar biasa dalam pengerjaan jalan ini. “Keduanya saling bekerjasama, membelah hutan belantara yang selama ini mengisolasi masyarakat Bagan Asam,”ucapnya.

“Secercah harapan masyarakat Bagan Asam perlahan mulai terwujud dengan adanya program Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr,”sambung Aulia.

Dijelaskan Kapendam, hasil pekerjaan pada hari ketiga ini menjadi bukti betapa sungguhnya TNI jajaran Kodam XII/Tpr bekerja keras membelah hutan belantara menjadi jalan yang nantinya memperlancar roda perekonomian masyarakat Sanggau.

“Optimisme prajurit ini juga disampaikan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, bahwa TNI khususnya Kodam XII/Tpr, bersungguh-sungguh dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah,”jelasnya.

Kolonel Inf Aulia pun mengapresiasi pekerjaan apa yang dilakukan prajurit bersama-sama masyarakat, dengan penuh kesungguhan dan semangat tak kenal lelah, pengerjaan pembuatan jalan yang menghubungkan Desa Bagan Asam dengan Desa Teraju segera terwujud.

“Dengan sarana dan prasarana yang ada, kita optimis pengerjaan jalan ini akan selesai sesuai waktu yang ditentukan,”ucapnya.

Lanjutnya, faktor cuaca, seringnya turun hujan tidak menyurutkan semangat Prajurit Kodam XII/Tpr untuk mewujudkan impian warga Desa Bagan Asam yaitu terbukanya akses jalan.

“Ini perintah pimpinan yang sudah menjadi tekad dan komitmen kita, sehingga dengan terbukanya akses jalan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Desa Bagan Asam Kab. Sanggau‎,”pungkasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Potret Kebersamaan Prajurit Kodam XII/Tpr dan Masyarakat, Bangun Jalan di Sanggau