Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Program Ketahanan Pangan, Kodim 1502/Masohi Panen Padi Perdana

Dibaca: 57 Oleh 19 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MALUKU TENGAH, tniad.mil.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi melaksanakan panen raya padi program ketahanan pangan, bertempat di Dusun Simalouw Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kamis (18/10/2018).

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) 1502/ Masohi, Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko, S.Sos menjelaskan, panen raya tersebut merupakan salah satu Program Ketahanan Pangan Kodim 1502/Masohi, yang memberdayakan lahan tidur menjadi sawah yang proaktifn guna mewujudkan kemandirian ekonomi serta menggerakkan sektor-sektor strategis khususnya bidang pertanian.

“Kami bersama Ketua BP3 Kecamatan Amahai dan PPL, melaksanakan penghitungan produktifitas hasil panen dengan sistem ubinan untuk mendapatkan hasil panen Gabah Kering sebesar 8,7 Ton/Hektar. Apabila menjadi gabah kering giling sebesar 6,1 Ton/Ha (nilai penyusutan 30 %) dan bila sudah menjadi beras, akan menjadi 4,02 Ton/Ha,” jelas Hari Sandhi.

Pada kesempatan itu, sambutan tertulis Bupati Malteng yang dibacakan oleh Sekda Malteng, Dr. Rakib Sahubawa mengapresiasi kineja Kodim 1502/Masohi beserta seluruh jajaran kelompok tani yang secara tekun telah melakukan proses, mulai dari penanaman, pemeliharaan sampai pada panen perdana.

Baca juga:  TNI - Polri Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi Kondusif

“Keberhasilan ini adalah wujud komitmen TNI dan kita semua dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa,” ujar Bupati Malteng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ren Polres Malteng mewakili Kapolres, Wadan Denpom XVI-2 Masohi, Mayor CPM Ika Budaya, Kasie Pemeriksa Kejaksaan Negeri Malteng, Sekda Kabupaten Malteng, Ketua berserta pengurus Bhayangkari Polres Malteng, Ny. Sintha Arthur Simamora beserta pengurus dan Ketua beserta pengurus Persit KCK cabang XXV Kodim/1502 Masohi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel