TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ragu atau Tidak Yakin Pada Kemampuan Diri Ternyata Dapat Menimbulkan Banyak Penyakit

By 21 Oct 2018 14:14Tips Kesehatan
hadi

Bismillah, Setiap orang pasti memiliki kekurangan maupun kelebihan. Dan bentuk kekurangannyapun beragam, ada yang memiliki daya ingat yang lemah, akibatnya orang tersebut sulit mengingat hal-hal di sekitar dengan waktu yang lama. Ada juga orang yang sulit dalam hal berhitung atau ilmu matematika.

Tidak jadi soal sebenarnya hal tersebut. Hanya yang jadi permasalahan, ketika mereka ini berhadapan dengan seklompok orang yang mempunyai kebiasaan suka mencela kekuranganya sesama, dan merasa paling hebat. Padahal belum tentu bisa. Akibat celaan, akhirnya mereka sering tidak percaya diri, suka menyesali diri dan banyak hal negatif yang dilakukan sehingga yang ada stres.

Setiap hari hanya berkeluh kesah, lupa makan lupa tidur,  pada  ahirnya dengan kondisi seperti itu sangat mudah penyakit hinggap pada diri  mereka. Sebab disadari atau tidak, jika seseorang mengalami gagal ginjal, permasalahan pada jantung, serta lever. Pemicu utamanya adalah stres dan rasa ketidakpuasan oleh keadaan..

Untuk itu saudaraku, mulai saat ini buanglah rasa ketidakpuasan, rasa tidak percaya diri, dari pikiran kita. Jadikanlah celaan, kalimat merendahkan dari orang lain sebagai motivasi agar kita belajar menjadi orang yang lebih baik lagi. Yakinlah bahwa Allah SWT selalu melihat kita, dan Allah akan memberikan keadilannya atas kita.

Jadikanlah pemahaman bahwa orang didunia hidup pastilah diberi kekurangan dan kelebihan. Tinggal kitanya ada kemauan untuk menggali kelebihan tersebut. Jika pemahaman tersebut ada di hati kita, insya Allah kita akan jadi manusia yang mandiri  dan bermanfaat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan KORPRI TNI AD
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ragu atau Tidak Yakin Pada Kemampuan Diri Ternyata Dapat Menimbulkan Banyak Penyakit