TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sepeda Satgas Yonarhanud 16/Kostrad untuk Fiqur “Lagu Palu Berduka”

By 27 Oct 2018 Berita Satuan
IMG-20181027-WA0003

Palu, tniad.mil.id,- Akibat video viralnya pada saat gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter yang melanda Kota Palu, Sulawesi Tengah. Taufiqurrahman, bocah 8 tahun yang mendadak menjadi viral karena menyanyikan lagu Palu Berduka tersebut, mendapatkan hadiah sepeda dari Batalyon Arhanud 16/SBC Divif 3 Kostrad di camp pengungsian Divisi 3 Kostrad Kel. Taipa kec. Palu Utara Kota Palu pada Jumat (26/10/2018).

Taufiqurrahman yang duduk di kelas III SD Inpres 6 Watuoge yang biasa di panggil Fiqur ini, menyatakan bahwa masih alami ketakutan dengan kejadian yang menimpa dirinya dan keluarganya. Fiqur yang merupakan anak dari Bapak Simson dan Ibu Amnar, saat ini merasa nyaman tinggal di camp pengungsian Divisi 3 Kostrad yang berada di Kel. Taipa.

“Sepeda ini merupakan hadiah dari Komandan Batalyon Letkol Arh Agung Rakhman, untuk Fiqur yang ingin sekali punya sepeda agar dapat bermain dengan teman-temanya yang lain” ujar Serda Prabowo Sandi anggota Staf-1/Intel Satgas Yonarhanud-16/K ketika mengantar sepeda ke Fiqur di Camp pengungsiannya, tersebut.

Untuk diketahui, setiap hari Fiqur selalu menyanyikan lagu Palu Berduka, kemudian pada saat dia bernyanyi direkam oleh salah satu warga dan videonya sudah viral dengan judul Palu Berduka.

Melihat hal tersebut Serda Sandi Prabowo yang merupakan anggota Staf-1/Intel Satgas Yonarhanud-16/K mendatangi keluarga Bapak Simson dan menanyakan tentang kondisi keluarga tersebut.

Dari hasil wawancara yang didapat bahwa Fiqur senang dengan kedatangan anggota TNI yang membantu evakuasi korban bencana alam. Pada kesempatan tersebut Fiqur juga menyampaikan keinginannya yang bercita-cita untuk menjadi anggota TNI.

Mengetahui kabar bahwa anaknya mendapatkan hadiah sepeda, pihak orang tua Fiqur pun sangat senang oleh apa yang telah diberikan oleh Satgas Yonarhanud-16.

“Semoga hadiah tersebut dapat mengobati kesedihan Fiqur serta trauma akibat gempa Palu yang menghancurkan tempat tinggal keluarga,”ujar Simson, Ayah dari Fiqur.

Simson juga sangat berterimakasih kepada TNI khususnya Satgas Yonarhanud-16 yang banyak membantu warga di camp tersebut termasuk atas pemberian hadiah sepeda buat anaknya.

“Saya berterimakasih kepada bapak TNI yang sudah memberikan hadiah sepeda kepada anak saya dan semoga jaya terus Batalyon Arhanud 16 Kostrad”. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sepeda Satgas Yonarhanud 16/Kostrad untuk Fiqur "Lagu Palu Berduka"