Skip to main content
Berita Satuan

Sukseskan program TMMD Melalui Pembangunan Jembatan

Dibaca: 49 Oleh 18 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PAMEKASAN, tniad.mil.id – Salah satu sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ke-103 di Kodim Pamekasan berupa pembuatan jembatan yang menghubungkan Dusun Taleber Daya dengan Dusun Taleber Laok, Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan. Tampak personel Satgas TMMD 103 dan warga masyarakat bahu membahu bekerja menyelesaikan pengerjaan jembatan yang berada di lokasi TMMD ke 103 tersebut, yakni di Desa Pasanggar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (17/10/18).

Komandan Koramil (Danramil) Pegantenan, Kapten Inf Guntur mengatakan pembuatan jembatan yang menghubungkan dua dusun itu, dilatarbelakangi adanya keluhan warga yang
merasa kesulitan untuk pergi ke kebun mereka dengan kendaraan roda dua apalagi roda empat, dan sehari-harinya mereka hanya bisa berjalan kaki.

Kepala BPD Pasanggar, Abidin Muni menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah menggelar TMMD di daerahnya dan membantu membuat jembatan desa tersebut.

“Setelah dilaksanakan pembuatan jembatan tersebut, diharapkan nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu mereka membawa dan menjual hasil bumi atau hasil panennya ke kota atau kecamatan,” ujar Abidin.

Baca juga:  Pembukaan TMMD Kodim 0706/Temanggung

“Saat ini, pembuatan jembatan yang menghubungkan Dusun Taleber Daya dan Dusun Taleber Laok telah mencapai hasil sekitar 50 persen. Anggota satgas TMMD dan masyarakat tetap bekerja semaksimal mungkin dalam proses pengerjaannya sampai ke tahap akhir atau jembatan ini selesai didirikan,” pungkas Danramil, Kapten Guntur.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel