Skip to main content
Dinas Penerangan

Tiba di Bandung, Kasad Australia Kunjungi Kodam III/Slw dan Seskoad

Dibaca: 71 Oleh 31 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BANDUNG, tniad.mi.id – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., sambut kedatangan Kasad Australia Lieutenant General Richard (Rick) Maxwell Burr, AO, DSC, MVO dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kodam III/Siliwangi dan Seskoad, Rabu (31/10/2018).

Setibanya di Bandung, sebelum melanjutkan lawatannya ke Seskoad, Kasad Australia transit untuk rehat sejenak di Mess Kartika Siliwangi.

WhatsApp Image 2018-10-31 at 6.47.17 PM

Kedatangan Kasad Australia ke Seskoad dalam rangka memberikan pengarahan kepada Siswa Susreg Seskoad Angkatan LVI tahun 2018. Lt General Rick Burr mengatakan, “merupakan sebuah kesempatan yang berharga Angkatan Darat Australia dapat bekerja sama, berdampingan dengan Angkatan Darat Republik Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya pemulihan bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah”.

“Kesempatan seperti ini adalah kunci untuk membangun pemahaman yang lebih baik dan memperkuat hubungan kedua Angkatan Darat kita. Dan salah satu kerja sama yang menjadi sorotan utama adalah kerja sama yang berlangsung antar kedua pasukan khusus kita dan pertukaran antar intelijen kita, sebagaimana yang telah dikemukakan oleh Menteri Pertahanan kita, Panglima TNI dan Panglima Australia pada rapat High Level Committee (HLC) yang diadakan di Darwin pada bulan lalu “ jelasnya.

Baca juga:  Waaster Kasad Resmi Tutup Persami TNI AD Terpusat di Kodam IV/Diponegoro

Kasad Australia juga mengungkapkan rasa senangnya menjadi tuan rumah untuk kunjungan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dan beberapa Perwira dari Negara Asing di Adelaide, untuk berbagi gagasan dan mendiskusikan hal-hal yang menjadi kepentingan bersama. Konferensi tersebut memahami bahwa kemitraan bersama, bilateral atau multilateral adalah suatu aspirasi abadi.

“Selain mempertimbangkan masa depan bersama, Angkatan Darat Australia berharap dapat terus bekerja bersama dengan Indonesia dalam kerja sama militer terutama penanggulangan terorisme, keamanan maritim, bantuan kemanusiaan dan bencana, pemeliharaan perdamaian serta intelijen”, tutupnya (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel