Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

TMMD 103 Wiltas Kodim 0910 Malinau tahun 2018 dibuka Bupati Malinau

Dibaca: 107 Oleh 19 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MALINAU, tniad.mil.id – Bupati Malinau Dr. Yansen TP. M.Si., bertindak sebagai  Inspektur Upacara dalam rangka pembukaan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sekaligus menanda tangani berita acara MOU antara Pemerintah Kabupaten Malinau dengan Kodim 0910 Malinau, di Lapangan Sepak Bola Jl. Trans Kaltim Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau Kalimantan Utara, Rabu (17/10/2018).

Pelaksanaan pembukaan TMMD ke-103 ini mengangkat tema ”TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis“.

Bupati Malinau dalam sambutannya mengatakan, kita berada di tempat ini dalam rangka mengawali pelaksanaan TMMD yang ke-103 wilayah perbatasan Kodim 0910 Malinau, ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan TNI dalam rangka menyatukan diri ditengah-tengah masyarakat.

bratmb2

Saya menyampaikan catatan penting untuk kita ketahui bersama, agar ini disampaikan dan diteruskan dibentuk dan dibangun ditengah-tengah masyarakat, Malinau adalah kawasan perbatasan mutlak penuh kita menjujung tinggi harkat martabat bangsa sebagai menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah perbatasan.

Baca juga:  Kasad Pimpin Apel Danrem dan Dandim Terpusat Tahun 2020

“Tanamlah jiwa untuk itu tanamkanlah jiwa korsa, jiwa semangat dan jiwa kebangsaan bagi seluruh masyarakat, khususnya di kecamatan malinau utara dan di dua desa ini.”

Lebih lanjut Bupati Malinau mengatakan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab, agar amanah yang diberikan pimpinan atas kepada kita semua ditingkat bawah dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, dengan menunjukan kapasitas dan kehormatan korps kita sebagai satuan yang menegakan kedaulatan negara, saya yakin dan percaya seluruh prajurit TNI yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Malinau akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi suksesnya TMMD ke 103 wilayah perbatasan Kodim 0910 Malinau.

Sementara itu Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman Kolonel Arh Syarif Hidayatullah menjelaskan, program TMMD adalah program tahunan TNI yang fungsinya membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, khususnya daerah-daerah yang tertinggal.

“TMMD ini berfungsi membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, khususnya daerah-daerah yang tertinggal untuk menyamakan kesejahteraan masyarakat”.

Kemanunggalan TNI diharapkan merekat dengan rakyat, untuk membantu masyarakat yang tertinggal sehingga masyarakat menjadi kuat bersama TNI, dapat menjaga stabilitas baik di wilayah maupun secara nasional sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, imbuhnya.

Baca juga:  Jabatan Pangdam VI/Mulawarman dan Asops Kasad Diserah Terimakan

Sasaran utama TMMD yaitu pembangunan fisik berupa jalan, tanggul-tanggul dan rumah ibadah dan pembangunan ini juga berbeda-beda sesuai kebutuhan wilayah tersebut, yang terpenting bagaimana masyarakat di wilayah sasaran ada kesetaraan serta kesejahteraan, ujar Kolonel Arh Syarif Hidayatullah.

Hadir pada acara tersebut Bupati Malinau Dr. Yansen TP. M.Si, Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman Kolonel Arh Syarif Hidayatullah, Ketua DPRD Kab. Malianu  Wempi W. Mawa, Dandim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.IP. M.Si, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah,S.Pd,M.Si, Sekda Kabupaten Malinau Drs Hendris Damus M.Si, Asisten I Pemda Malinau Padan Impung Spd MMP,  Kajari Malinau Rio Rizal SH,   Ketua Pengadilan Malinau Andri Simbolon, Danyonif 614 Rajapandita Mayor Inf Andi Sinrang,  Wadan Satgas Yonif 144/JY Mayor Inf Timbul S. Jabat, Kabagren Polres Malinau Kompol Tambunan, Danki Brimob Mln Iptu Made Wardita, Kapolsek Malinau Utara Ipda Soleh, Kades Kaliamok Rustam Effendi dan Tokoh masyarakat Desa Kaliamok.

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel