TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bantu Petani Lamongan Normalisasi Saluran Irigasi

By 23 Oct 2018 18:10Kodam V/Brawijaya
bra4

LAMONGAN, tniad.mil.id – Upaya TNI dalam membantu masyarakat di bidang pertanian terus dilakukan, mulai dari pendampingan cara pengolahan lahan, tanam, pengobatan, hingga membantu pemupukan sampai masa panen. Bahkan distribusi pupuk dan proses penjualan hasil panen juga tetap dikawal oleh para prajurit TNI AD. Lebih dari itu, para prajurit ini juga membantu urusan normalisasi saluran irigasi.

Sebagaimana dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0812/16 Sekaran, Kodim 0812/Lamongan. Kebersamaan TNI dan masyarakat dalam menormalisasi saluran irigasi, dilaksanakan dalam program Karya Bakti (Karbak) TNI dalam pembuatan saluran irigasi di Desa Porodeso Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Senin (22/10/2018). Kegiatan yang dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat dan perangkat desa tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pengairan saluran irigasi.

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 0812/16 Sekaran, kapten Inf Ali Mahmud, kegiatan seperti itu sudah merupakan kegiatan rutin Babinsa dan anggota Koramil dalam rangka membantu masyarakat, utamanya untuk percepatan pembangunan irigasi.

“Saluran irigasi yang dinormalisasi di wilayah Desa Porodeso Kecamatan Sekaran sepanjang 950 meter itu dibuat, agar saat musim penghujan, air dapat mengaliri sawah seluas 60 hektar dengan lancar dan harapan hasil produksi panen meningkat,” ungkap Ali.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Dinas Penerangan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bantu Petani Lamongan Normalisasi Saluran Irigasi