Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

TNI-Polri Bersinergi Bangun Musholla Desa Solor

Dibaca: 41 Oleh 19 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BONDOWOSO, tniad.mil.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Kabupaten Bondowoso tidak hanya mampu mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat saja namun TMMD ke-103 yang berlangsung di Desa Solor ini, juga berhasil memupuk sinergitas antara personel TNI-Polri.

Sinergitas itu terlihat, ketika personel TNI-Polri yang tergabung di dalam Satgas TMMD 103 di.Bondowoso, berupaya membangun musholla untuk warga di desa tersebut.

“Jadi, program TMMD itu bukan hanya TNI dan masyarakat saja, tetapi personel Polri juga ikut di dalamnya,” jelas Pembantu Letnan Dua (Pelda) lda Misiadi, saat ditemui di tengah-tengah berlangsungnya pembangunan musholla, Kamis (18/10/2018).

Tak berhenti sampai disitu saja, nuansa keakraban tersebut terlihat semakin kental ketika personel TNI-Polri itu, berupaya untuk memanjat genting masjid.

“Semua pekerjaan itu, kita lakukan secara bersama-sama,” ujar Misiadi.

Komandan Kodim (Dandim) 0822/Bondowoso, Letkol Inf Tarmujie mengatakan, selama berada di lokasi TMMD, seluruh Satgas TMMD yang terdiri dari personel TNI-Polri, diwajibkan untuk bisa mewujudkan keharmonisan di kalangan masyarakat yang berada di lokasi TMMD.

Baca juga:  Ribuan Pelari Ramaikan Brawijaya Beach Night Run

“Tidak hanya itu, personel atgas TMMD juga diwajibkan untuk terus membaur bersama warga sekitar. Upaya itu harus dilakukan. Satgas TMMD, harus bisa menjadi pedoman dan pengayom masyarakat,” ucap Tarmujie.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel