TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Pembukaan TMMD 103 di Kediri Rencananya di Lapangan Desa Mlati

By 10 Oct 2018 18:37Kodam V/Brawijaya
bra1

KEDIRI, tniad.mil.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di wilayah Kodim 0809/Kediri sudah dipastikan bakal dibuka secara resmi di lapangan Desa Mlati, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim). Ditempat inilah nantinya menjadi tonggak awal dimulainya segala agenda yang dilaksanakan secara berurutan di Desa Jugo dan Blimbing, daerah yang menjadi sasaran TMMD kali ini.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0809/Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto saat meninjau lokasi upacara pembukaan TMMD 103 tersebut, Selasa (9/10/2018), yang didampingi Komandan Koramil (Danramil) Mojo Kapten Arm Sugito, Perwira Seksi Teritorial Kodim (Pasiterdim) Kapten Inf Warsito, dan Perwira Seksi Operasi Kodim (Pasiopsdim) Kapten Kav Puguh Bintarto.

Menurut Kasdim, penentuan lokasi upacara pembukaan dimulainya TMMD ke-103 di wilayah Kodim 0809/Kediri di aera seluas 1 hekter tersebut sudah final.

“Upacara pembukaan TMMD 103 nanti, lanjutnya, akan dihadiri Muspida Kabupaten Kediri, Muspika Kecamatan Mojo, perangkat Desa Mlati, Blimbing dan Jugo, serta tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Mojo.

“Kesiapan sudah final kita adakan disini. Ini sudah melalui berbagai pertimbangan. Pak Kades dan pak Camat sudah kita kontak, agar menghadirkan tamu undangan sesuai daftar yang dipegang Pasi Personel Kodim,” ucap Joni.

Ia sendiri sudah memeriksa kesiapan tersebut, baik protokoler resmi terkait upacara pembukaan TMMD maupun segala sesuatu yang berkaitan erat dengan kegiatan ini.

Surat undangan sudah disebarluaskan dan dipastikan telah diterima oleh para terundang pada H-3.

“Surat undangan sudah kita sebar tiga hari sebelum pelaksanaan. Kita berharap semua undangan bisa hadir di tempat ini. Lokasi ini luas dan dekat dengan jalur utama,” ungkapnya.

Jalur menuju lokasi pembukaan TMMD juga sudah ditinjau berkali-kali, khususnya pengamanan. Joni akhirnya secara langsung memastikan bahwa upacara pembukaan TMMD siap dilaksanakan di lapangan Desa Mlati itu.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Pembukaan TMMD 103 di Kediri Rencananya di Lapangan Desa Mlati