Skip to main content
Berita Satuan

Wakasad : Semua Pihak Terlibat dan Tingkatkan Kinerja Guna Dukung Reformasi Birokrasi

Dibaca: 57 Oleh 22 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MANADO, tniad.mil.if – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan membuka kegiatan Monitoring Reformasi Birokrasi satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, di Manado, Sulawesi Utara, Senin (22/10/2018).

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim Monitoring RB TNI AD di Kodam XIII/Mdk, Kolonel Arh Saptarendra mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menilai kemajuan pelaksanaan program Reformasi Birokrasi di tingkat Kotama/Balakpus.

“Hal tersebut ditujukan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik yang semakin membaik,”jelas Letjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutannya.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan saran perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas Reformasi Birokrasi di lingkungan TNI pada umumnya,”sambungnya.

Lebih lanjut Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman memberi apresiasi terhadap seluruh jajaran TNI AD yang telah turut berpartisipasi dalam mendorong peningkatan nilai indeks Reformasi Birokrasi 2,36 point menjadi 68.84 pada tahun 2017 lalu.

Baca juga:  Peduli Sesama, Puspenerbad Bagi-Bagi Takjil dan Nasi Kotak

“Hal ini merupakan suatu prestasi hasil kerja keras semua dalam melaksanakan program Reformasi Birokrasi TNI AD sebagai bagian dari penilaian di lingkungan TNI,”tegasnya.

Wakasad mengajak semua pihak untuk terlibat dan melakukan peningkatan kinerja guna mendukung terwujudnya clean government and good governance, sebagaimana yang dicanangkan pemerintah.

“Yakinkan seluruh prajurit sampai pada level terendah untuk bekerja sesuai dengan porsinya masing-masing, karena pada dasarnya tiap pribadi memiliki kontribusi yang jelas terhadap kinerja di unit kerjanya masing-masing,”terangnya.

Wakasad berharap, Reformasi Birokrasi di Kotama dan Balakpus TNI AD akan semakin lebih baik di masa yang akan datang, jika program Reformasi Birokrasi di lingkungan TNI AD dapat berjalan dengan lebih baik dan lebih terarah dalam mewujudkan visi Reformasi Birokrasi Nasional yaitu terwujudnya pemerintahan kelas dunia.

Senada dengan penyampaian Wakasad, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan menyampaikan, agar seluruh jajarannya segera menindaklanjuti hal-hal yang telah dirumuskan oleh TNI AD.

“Terkait dengan hasil evaluasi yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, maka diharapkan mulai dari sekarang, dalam benak kita sudah terbayang langkah konkrit guna mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan kita,”jelas Kasdam.

Baca juga:  Ceramah Bintal Juang Dikorem 051/Wijayakarta

Menurut Kasdam XIII/Mdk, untuk mewujudkan amanat Reformasi Birokrasi diperlukan adanya Integritas dari setiap perorangan. Secara sederhana dalam memanifestasikan sikap dari nilai Integritas adalah bebas dari segala penyimpangan.

“Meski kita memiliki tugas pokok dan fungsi baik program maupun non program, tindak-lanjut reformasi birokrasi jangan diabaikan, bahkan harus dikejar lebih keras lagi,”tegas Brigjen TNI Fajar.

“Ingat Reformasi Birokrasi bukan merupakan hal baru dan sebenarnya telah kita lakukan sejak lama dan tanggung jawab seluruh pribadi prajurit dan PNS yang terlibat dalam sistem kerja lingkungan TNI AD yang telah dibagi dalam lingkungan kerjanya masing-masing,”pungkasnya.

Selain tim monitoring RB TNI AD hadir juga Danrem 131/Santiago, Irdam XIII/Mdk, para Asisten Kasdam XIII/Mdk dan Kabalak jajaran Kodam XIII/Mdk.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel