TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif PR 433 Kostrad Berangkatkan 2 SSK Satgas Bantuan Bencana ke Palu dan Donggala

By 01 Oct 2018 13:40Kostrad
bra5a

PALU, tniad.mil.id – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 433 Kostrad Letkol Inf Syamsul Alam, S.E, melepas keberangkatan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Bantuan Penanggulangan Bencana di Wilayah Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Rencananya mereka akan diberangkatkan melalui Pelabuhan Soekarno Hatta, Sulawesi Selatan (Sulteng) dengan mengunakan KRI Makassar 590 menuju Kota Palu, Minggu (30/9/2018) sore.

bra5b

SSK-1 berkekuatan 100 orang dipimpin Kapten Inf Maskur Riyadi, S.Sos akan bergabung dengan satuan Yonif Para Raider 432 Kostrad. Sedangkan SSK-2 kekuatan 100 orang dipimpin Kapten Inf Devi Khairul Edward, akan bergabung dengan satuan Yonif Para Paider 431 Kostrad.

“Semua prajurit yang diberangkatkan ke wilayah bencana Kota Palu dan Donggala ini mengemban tugas kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa bumi dan tsunami. Oleh karena itu, laksanakanlah tugas ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin,” ucap Danyonif Para Raider 433 Kostrad, Letkol Inf Syamsul Alam, S.E.

“Tugas utama kalian adalah membantu evakuasi korban, penyaluran dan pendistribusian bantuan, serta pengamanan di tempat-tempat pengungsian dan dapur lapangan,” sambungnya.

Sehari sebelum pemberangkatan, Yonif Para Raider 433 Kostrad membuka Posko pengumpulan bantuan bencana untuk Palu dan Donggala. Pada kesempatan tersebut, Danyonif menyerahkan bantuan kepada masing-masing SSK untuk nantinya disalurkan kepada warga Palu dan Donggala yang sedang mengalami musibah.

Yonif PR 433 Kostrad Berangkatkan 2 SSK Satgas Bantuan Bencana ke Palu dan Donggala