Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Atlet Kodam II/Swj Siap Bertarung pada Kejurnas Yong Moodo di Bali

Dibaca: 56 Oleh 20 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PALEMBANG, tniad.mil.id – Kontingen Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (Kodam II/Swj), yang terdiri dari 19 orang atlet (16 putra dan 3 putri), serta sembila orang pendukung, diberangkatkan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo Kasad Cup Ke-VIII TA. 2018 yang akan digelar pada 24-30 November 2018 mendatang di Gedung Olah Raga (GOR) Praja Raksaka Kepaon, Bali.

Pemberangkatan Kontingen Kodam II/Swj tersebut dilakukan dalam suatu acara yang dipimpin langsung Panglima Kodam (Pangdam) II/Swj, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., pada Senin (19/11/2018) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Didalam arahannya Pangdam meyakini, para atlet yang mewakili Kodam II/Swj mampu tampil maksimal dan dapat mempersembahkan prestasi yang membanggakan demi membawa harum nama Kodam II/Swj, pada Kejurnas Yong Moodo Kasad Cup di Kodam IX/Udayana, Bali.

“Kalah atau menang dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang biasa. Namun semangat untuk meraih kemenangan adalah hal yang utama,” ujarnya.

Baca juga:  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Acara Korp Raport Perwira Remaja Baru Kodam II/Swj

Untuk itu ditegaskan Pangdam, agar para atlet dan personel pendukungnya, menumbuhkan kepercayaan dan tekad untuk menjadi yang terbaik dan mempersembahkan prestasi yang membanggakan, serta jangan pernah menyerah.

“Di pundak kalian, Kodam II/Swj menaruh harapan besar akan lahirnya prestasi yang membanggakan dan mampu membawa nama harum Kodam II/Swj,” tegas Mayjen Irwan.

Acara pemberangkatan Kontingen Yong Moodo Kodam II/Swj ini dihadiri juga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj, para Perwira Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, juga Pwrwira Liaison Officer (LO) TNI AU.

Sejak bulan September 2018 lalu, ke-19 atlet putra dan putri Yong Moodo Kodam XII/Tpr, telah masuk dan melaksanakan pemusatan latihan di Markas Jasmani kodam (Majasdam) II/Swj, Km. 9 Palembang. Kontingen dikomandani Kolonel Inf Imanulhak, S. Sos., yang sehari-hari menjabat sebagai Kababinminvet caddam II/Swj.

Untuk diketahui, Kejurnas Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo Ke-VIII TA. 2018, akan diikuti oleh 15 kontingen dari seluruh Kotama jajaran TNI-AD serta Pengurus Daerah (Pengda) Yong Moodo di seluruh Indonesia. Kali ini, Kodam XI/Udayana bertindak sebagai tuan rumah.

Baca juga:  Danrem 044/GAPO Halal Bihalal ke Pangdam II/SWJ

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel