TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ajak Warga Teunom Bersihkan Masjid Ar-Rahman

bra3

ACEH JAYA, tniad.mil.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 06/Teunom jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, mengajak warga masyarakat untuk bergotong royong, pada Jumat (23/11/2018), membersihkan bagian dalam dan luar Masjid Ar-Rahman yang berada di Desa Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

“Masjid ini selalu digunakan warga setempat untuk menunaikan ibadah shalat. Selain itu. masjid yang berlokasi di tengah pemukiman warga ini juga digunakan ketika mengadakan musyawarah,” ujar Babinsa, Sersan Dua (Serda) Arifin saat ditemui sedang bersama warga bekerja di area Masjid Ar-Rahman.

“Kita bersama warga hari ini megadakan kegiatan gotong-royong di Masjid Ar-Rahman untuk bersihkan semak belukar dan kita ratakan tanah yang masih berlobang. Tujuannya adalah agar masjid ini bersih dan terawat, sehigga warga yang melaksanakan ibadah shalat merasa nyaman dan khusuk,“ tambahnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak warga untuk selalu bergotong royong dalam menjaga kebersihan desa tempat tinggal mereka.

“Kita imbau warga agar rutin mengadakan gotong-royong seperti ini. Kita bersihkan semua fasilitas umum lainnya, seperti jalan desa dan saluran air. Semua itu unruk kepentingan warga sendiri,” ujar Arifin.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ajak Warga Teunom Bersihkan Masjid Ar-Rahman