TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bekali Siswa SD Negeri 1 Ngadirojo Wawasan Kebangsaan

By 25 Nov 2018 Kodam V/Brawijaya
1

PONOROGO, tniad.mil.id -Siswa siswi SD Negeri 1 Ngadirojo menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Sertu A. Syaifullah Babinsa Koramil 0802/18 Sooko, Agus Supriyanto tokoh masyarakat Desa Ngadirojo dan Kepala SDN 1 Ngadirojo Wiyono, S.Pd, Sabtu (24/11/2018).

Dihadapan ratusan siswa-siswi SD Negeri 1 Ngadirojo, Sertu A. Syaifullah menjelaskan, sejarah bendera Merah Putih sebagai bendera kebangsaan Indonesia. “Panji-panji Merah Putih telah digunakan oleh nenek moyang Bangsa Indonesia untuk menyatukan wilayah nusantara ke dalam satu kesatuan bangsa, salah satunya adalah kerajaan Majapahit yang menggunakan bendera Merah Putih sebagai pemersatu bangsa,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, Pangeran Diponegoro dalam perjuangannya juga menggunakan bendera Merah Putih sebagai pemersatu perjuangan melawan penjajah. “Maka sebagai generasi muda bangsa, adik-adik harus mewarisi semangat kebangsaan Indonesia itu dan menjadikan bendera Merah Putih sebagai bendera kebangsaan kita,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Ngadirojo menjelaskan, siswa siswi masa kini harus lebih gigih dalam berjuang meraih ilmu pengetahuan dan teknologi (Ilpengtek) serta beriman dan taqwa (Imtaq) sebagai bekal dalam meraih cita-cita dimasa mendatang. “Kami guru-guru bersama Koramil 0802/18 Sooko dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Ngadirojo selalu mendukung kalian menimba ilmu sebanyak mungkin,”sambungnya.

Senada dengan Babinsa Koramil 0802/18 Sooko dan Kepala SDN 1 Nadirojo, Agus Supriyanto tokoh masyarakat mengharapkan, para siswa untuk terus semangat dalam menimba ilmu. “Kalian adalah generasi masa depan kami, kelak Bapak-Bapak TNI, Polri, guru dan para pemimpin ini akan pensiun, maka kalianlah gantinya. Untuk itu belajarlah dengan lebih rajin dan tunjukkan bahwa kalian memang siap menggantikan estafet generasi Bangsa Indonesia,”pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bekali Siswa SD Negeri 1 Ngadirojo Wawasan Kebangsaan