Skip to main content
Dinas Penerangan

Baksos TMMD 103, Kasad berikan 60 kaki Palsu kepada Warga Muara Wis Penyandang Difabel

Dibaca: 43 Oleh 13 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KUTAI KARTANEGARA , tniad.mil.id – Bertepatan dengan penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, dilaksanakan penyerahan prasasti jembatan dengan panjang 1100 meter, lebar 4 meter dan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bagi masyarakat Kecamatan Muara Wis, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Selasa (13/11/2018).

Ribuan warga masyarakat Muara Wis antusias datang mengikuti kegiatan penutupan TMMD ke-103 dan Bakti Sosial di Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia, bahkan ratusan pelajar setingkat SMP dan SD sambil mengibarkan bendera merah putih kecil menyambut kegiatan ini layaknya pesta rakyat.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino mengatakan, penyerahan jembatan dan kegiatan Baksos yang dilakukan diantaranya pembagian sembako yang secara simbolis diberikan Ketua Umum Persit KCK Ny.Sita Mulyono, pemasangan kaki palsu kepada 60 warga, pengobatan massal 500 orang, sunatan massal 200 orang, donor darah 300 orang dan pemasangan alat KB kepada 200 orang.

“Selain Baksos dilaksanakan juga pasar murah bagi masyarakat diantaranya menyajikan pasar murah, pameran UKM dan rombong gratis,”ujarnya.

Baca juga:  Peduli Pendidikan di Daerah 3T, TNI AD Bantu Kemendikbud

Dikatakan Kapendam, kegiatan baksos ini merupakan sinergitas antara TNI/Polri di perbatasan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Melalui Baksos ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu masyarakat mendapatan layanan kesehatan,”ucapnya.

Sementara itu, Zaenal (42 tahun) penyandang difabel penerima kaki palsu dari Kasad Jenderal TNI Mulyono mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI khususnya Kodam VI/Mulawarman kepada dirinya.

“Selama ini, saya hanya bergantung dengan kursi roda, berkat bantuan gratis TNI ini saya dapat berjalan normal layaknya manusia normal,”ucapnya.

“Ini sangat berarti bagi kami (penyandang difabel) yang tidak mampu seperti saya. Semoga rekan-rekan yang lain dapat mengalami hal sama juga merasakan bantuan seperti ini,” tutur Zaelan penuh haru.

Untuk menambah semarak kegiatan, kegiatan yang digelar bersama antara TNI AD dan Pemda serta Polri serta instutusi lainya juga menyuguhkan pula pesta rakyat berupa hiburan yang menghadirkan artis ibukota Jenita Janet dan Meggie Diaz.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel