TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Benarkah Daun Seledri Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

By 04 Nov 2018 18:24Tips Kesehatan
hadi

Bismillah, Saya sering menemukan pemahaman soal tumbuhan atau ramuan alami di masyarakat yang salah. Sering kali mereka berfikir bahwa obat alami tidak ada efek sampingnya. Kok salah? Kan memang ramuan alami itu jika dikonsumsi secara terus menerus dan dengan kata lain mengonsumsi sebanyak mungkin akan cepat sembuh.

Sering saya menjumpai pertanyaan seperti di atas, dan saya sering menjawab pemahaman itu salah. Dimana letak kesalahannya? Perlu diketahui bahwa semua obat entah obat apotik, obat alami, termasuk terapi juga. Semua ada aturannya dan harus pas komposisinya.

Soal efek samping? Nah jika membahas efek samping, obat apotik dengan ramuan alami itu berbeda. Letak perbedaanya jika obat apotik, kalau Anda mengonsumsinya terlalu banyak akibatnya bisa fatal untuk organ lain termasuk organ yang sedang taraf pengobatan. Berbeda dengan ramuan yang cara meramunya secara alami, semakin Anda mengonsumsi sesering mungkin memang tidak akan ada efek samping, tapi hanya khasiat ramuan tersebut tidak ada atau tidak akan dapat bereaksi. Jadi akan sia-sialah anda mengonsumsi ramuan tersebut.

Jawaban ini berlaku untuk ramuan dari air rebusan daun seledri. Sedikit saya akan mencoba jelaskan cara meramu daun seledri yang benar dan aturan mengonsumsinya supaya hasilnya memuaskan. Tips ini saya sering berikan pada pasien saya, pastinya cara ini sudah banyak membantu pasien saya yang mengalami tekanan darahnya selalu tinggi.

Tips meramu:

Siapkan seledri 1 ikat kecil atau 5 sampai 10 helai seledri, Siapkan daun ceri 6 helai. Cuci bersih daun seledri dan ceri yang sudah disiapkan. Lalu rebus dengan 3 gelas air, tunggu sampai tinggal 1 gelas. Angkat lalu tunggu sebentar, agar sedikit dingin, jika sudah dingin silahkan Anda konsumsi. Untuk hasil yang maksimal, konsumsilah ramuan ini 3 hari sekali. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Imbangi pengobatan tersebut dengan menjaga pola hidup serta hindari setres, olahraga yang cukup, dan selalu berdoa pada Allah yang maha kuasa.

Salam sehat!

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan KORPRI TNI AD
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Benarkah Daun Seledri Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi