TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dankodiklatad : Latihan Merupakan Pekerjaan Rutin Prajurit

By 12 Nov 2018 Dinas Penerangan
IMG-20181112-WA0029

BATURAJA, tniad.mil.id,- Di sela-sela peninjauan pelaksanaan Latihan Antar Kecabangan (Latancab) TNI AD Tahun Anggaran 2018, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh pelaku dan penyelenggara latihan bertempat di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad, Baturaja, Sumatera Selatan. Senin (12/11/2018)

Dankodiklatad menjelaskan bahwa Latihan Antar Kecabangan tingkat Brigade yang sedang dilaksanakan ini bukan barang yang asing bagi prajurit, hal ini dikarenakan latihan merupakan bagian dari jati diri seorang prajurit untuk meningkatkan kemampuan guna menghadapi tugas di masa yang akan datang.

“Latihan ini pekerjaan rutin kita, diharapkan pada pelaksanaannya kita harus profesional,” jelasnya.

Pada pengarahan tersebut, Dankodiklatad juga menyampaikan kepada para prajurit yang terlibat latihan agar mau mendengarkan perintah maupun petunjuk dari para komandannya di lapangan. “Dengarkan serta perhatikan Danpok (Komandan Kelompok), Danru (Komandan Regu), serta Komandanmu agar pelaksanaan latihan berjalan baik,” sambung Dankodiklatad.

Ditekankan oleh Dankodiklatad bahwasannya Latancab tahun ini berbeda dari latihan Ancab yang pernah diselenggarakan tahun-tahun sebelumnya. Yang mana pada pelaksanaan tahun sekarang ini benar-benar merupakan suatu latihan yang sesungguhnya.

Di akhir pengarahannya, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, berpesan kepada seluruh pelaku maupun penyelenggara agar tetap memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan Latancab tahun ini.

“Perhatikan faktor keamanan, tetap jaga moril maupun moral baik pelaku maupun penyelenggara selama berlangsungnya latihan, saya tidak ingin ada berita kecelakaan diantara kalian,” pesannya.

Rencananya besok (13/11), akan dilaksanakan Latihan Pendahuluan lanjutan yang pelaksanaannya diharapkan akan ada perubahan yang lebih baik dan sempurna dari hari ini. Evaluasi yang telah disampaikan oleh penyelenggara agar dijadikan bahan masukan sehingga pelaksanaan latihan semakin menjadi baik dan realistis.

Latancab TNI AD Tahun Anggaran 2018 yang puncaknya akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 15 November 2018 mendatang, akan melibatkan lebih dari 2.500 pelaku dan sekitar 1.500 penyelenggara. Satuan yang terlibat berasal dari jajaran Brigif 13/Galuh serta diperkuat satuan Banpur dan satuan Banmin.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut, para Danpussen Kecabangan TNI AD, Dirlat Kodiklatad, para Danpusdik Kecabangan, serta pendukung dan SPL dari masing-masing kecabangan TNI AD. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dankodiklatad : Latihan Merupakan Pekerjaan Rutin Prajurit