Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Danrem 152/Babullah Tutup Kegiatan TNI KB-Kes di Halmahera Timur

Dibaca: 67 Oleh 12 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

HALMAHERA TIMUR, tniad.mil.id – Komandan Korem (Danrem) 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., pada Minggu (11/11/2018) di Desa Soagimalaha, Kecamatan Maba, Halmahera Timur (Haltim), Maluku, menutup kegiatan Keluarga Berencana – Kesehatan (KB-Kes), yang merupakan kerjasama antara TNI dan BKKBN dan telah berlangsung selama empat bulan di wilayah Provinsi Maluku Utara, dengan tema “Semangat Gotong Royong, Sinergitas, Kita Jadikan Kampung KB Sebagai Poros Keluarga.”

Dalam sambutannya Danrem 152/Babullah mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kebersamaan TNI dengan instansi pemerintah, dalam memberikan pelayanan kesehatan dan KB secara optimal, terutama pada keluarga pra-sejahtera, dengan sasaran utama masyarakat di daerah pedesaan, terpencil, terisolir, tertinggal, perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun desa-desa yang mengalami kerusakan akibat kerusuhan sosial.

“Manfaat langsung yang dapat dirasakan masyarakat yang bermukim di daerah-daerah tersebut, adalah adanya perhatian dan sentuhan pelayanan KB dan Kesehatan secara kongkrit serta tanpa dipungut biaya, sehingga masyarakat merasa benar-benar terbantu dan terayomi,” ungkap Kolonel Inf Endro Satoto.

Baca juga:  Berkat Sinergitas dan Soliditas Seluruh Komponen Masyarakat, Sasaran TMMD 101 Wai Ipa dan Umaloya Selesai 100 %

Ditambahkan Endro, kegiatan bersama tersebut juga akan dapat menumbuhkan semangat kekompakan dan kekeluargaan yang harmonis diantara prajurit TNI dan instansi pemerintah, serta warga di sekitar lokasi kegiatan Bakti Sosial TNI KB-Kes yang bekerja sama dengan BKKBN itu.

“Dengan adanya kebersamaan ini, diharapkan akan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, serta tumbuhnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara, Direktur BKKBN Pusat Drs. Nerius Auperay, Sekda Pemkab. Haltim Moh. Abd Nasar, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Malut Drs. Putut Riatno M.kes, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priyatna Prihatina, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo, Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiarta, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 beserta para Ketua Cabang, Kasiterrem 152, Danyonif 731, dan Kadis BKKBN Kabupaten Haltim.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel