TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dari Perbatasan RI-Malaysia, Upaya Anggota TNI Ini Patut Dicontoh dan Membanggakan

By 06 Nov 2018 10:38Dinas Penerangan
4a__4_

BENGKAYANG, tniad.mil.id – Inilah anggota TNI yang membanggakan. Disamping sedang melaksanakan tugas sebagai pasukan pengamanan perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat (Kalbar), mereka masih menunjukkan kepeduliannya guna memajukan pendidikan di daerah perbatasan.

Hal itu terlihat seperti yang ditunjukkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Yonif 511/DY saat membantu mengajar di SDN 01 Seluas Bengkayang, Kalbar, Senin (5/11/2018).

“Pendidikan tentunya merupakan dasar dari kehidupan yang lebih baik. Tapi faktanya, tidak semua orang dapat memperoleh pendidikan, apalagi bagi masyarakat di perbatasan sini,” ujar Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Nur Wahid saat ditemui usai mengajar.

“Karena kondisi tersebut dan keterbatasan guru pengajar di sini, saya beserta anggota Satgas lainnya berupaya untuk membantu mengajar anak-anak di sekolah ini,” sambungnya.

Nur Wahid mengatakan, materi yang diberikan dalam mengajar adalah materi yang relevan dengan kehidupan personel Satagas sebagai prajurit TNI, seperti menanamkan semangat bela negara dan cinta tanah air.

“Kami melihat hal semacam itu sangat penting untuk ditumbuhkembangkan bagi masyarakat di perbatasan, supaya mereka nantinya tidak lebih mencintai budaya atau yang dipunyai oleh bangsa lain,” ujar Nur.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dari Perbatasan RI-Malaysia, Upaya Anggota TNI Ini Patut Dicontoh dan Membanggakan