Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Donor Darah Warnai Penutupan Program TMMD Sengkuyung ke-103

Dibaca: 37 Oleh 14 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

YOGYAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0734/Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah jelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke-103, Selasa (13/11/2018), bertempat di Gedung Asri Medical Centre (AMC), Jalan HOS Cokroaminoto 17, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan donor darah sedikitnya diikuti 60 peserta, terdiri dari anggota TNI, baik dari TNI AD, AL maupun TNI AU, Kepolisian, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jogja, ibu-ibu Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0734/Yogyakarta, serta warga masyarakat di wilayah Yogyakarta.

Salah satu pendonor warga Wirobrajan Yogyakarta, Heri mengaku bersyukur dan marasa senang bisa menjadi salah satu pendonor yang menyumbangkan darahnya dalam acara penutupan TMMD Sengkuyung Ke-103 tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah bisa berbuat hal yang bermanfaat bagi orang banyak, disamping untuk kesehatan saya sendiri. Karena setetes darah yang kita berikan akan menyelamatkan hidup orang banyak,” ucapnya.

“Saya memang sudah rutin donor darah tiga bulan sekali. Kebetulan ada donor darah, ya kesempatan saya. Kalau diperbolehkan, mungkin tiap bulan saya akan menyumbang darah saya,” tambah Heri.

Baca juga:  Sidang Usul Kenaikan Pangkat Periode April 2016

Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Bram Pramudia, S.E menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut menjadi sarana menarik simpati warga masyarakat untuk peduli terhadap sesama didalam momentum TMMD.

“Saya atas nama pribadi dan satuan mengapresiasi respon anggota dan masyarakat yang ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah. Donor darah ini kan kegiatan sosial, semoga ini bisa bermanfaat. Selain itu, donor darah juga membuat pendonornya akan lebih sehat, lantaran ada regenerasi darah dalam tubuh,” ucap Bram.

Dirinya berharap, dengan adanya donor darah, masyarakat di wilayah Kota Yogyakarta, khususnya Kecamatan Wirobrajan, bisa rutin mendonorkan darahnya, membantu sesama yang membutuhkan darah.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel